Sukses

Suzuki Celerio Terbaru Dapat Penyegaran Total, Honda Brio Wajib Waspada

Suzuki saat ini tengah mempersiapkan Celerio generasi terbaru

Liputan6.com, Jakarta- Suzuki saat ini tengah mempersiapkan Celerio generasi terbaru. Sebelum resmi diluncurkan di India, penantang Honda Brio ini, beberapa kali terlihat tengah diuji coba, dan yang terbaru bahkan tanpa kamuflase sedikitpun.

Generasi anyar dari Suzuki Celerio ini, akan menampilkan banyak perubahan dan banyak spekulasi yang beredar terkait detail teknis dari mobil ini.

Melansir GaadiWaadi, desain Suzuki Celerio generasi terbaru telah bocor, dan sepertinya sedang dilakukan pemotretan untuk iklan. Kendaraan ini, memiliki sepasang lampu depan berbentuk segitiga bundar di bagian depan, gril yang lebih ramping, dan logo Suzuki di bagian hidung.

Selain itu, terdapat juga strip krom horizontal di kedua sisi, bumper depan dengan cladding hitam, dan lampu kabut.

Bagian samping, terlihat pelek baru warna hitam, dan gagang pintu juga baru. Profil samping juga sekarang lebih melengkung dari generasi sebelumnya yang lebih kotak. Buritan, terlihap sepasang lampu bulan, dan bumper baru.

Sementara itu, bagian interior masih menjadi misteri. Kemungkinan, mobil ini akan mendapatkan dasbor dengan desain baru, serta pelapis yang juga disegarkan. Sistem infotainmentnya, sepertinya akan memiliki layar sentuh 7 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, dan kontrol iklim otomatis.

Fitur keselamatannya, ada airbag ganda, sensor parkir belakang, kamera parkir mundur, sistem peringatan kecepatan tinggi dan sistem pengereman Anti-lock dengan Electronic Brake Distribution.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan mesin

Pilihan mesinnya diharapkan dipersenjatai unit tiga silinder 1,0 liter yang menghasilkan 67 PS dan 90 Nm. Jantung penggerak tersebut dikawinkan dengan gearbox manual 5-percepatan.

Suzuki Celerio 2021 juga diharapkan akan ditawarkan dengan mesin bensin empat silinder 1,2 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 83 PS dan torsi puncak 113 Nm. Ini akan ditawarkan dengan girbox manual 5-percepatan atau AMT 5-percepatan. Maruti Suzuki juga diharapkan menawarkan varian S-CNG yang akan datang dengan opsi CNG yang dipasang di pabrik.

3 dari 3 halaman

Infografis Cek Lokasi Faskes dan Daftar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.