Sukses

Makin Imut, Ini yang Baru dari Suzuki WagonR Smile

Suzuki resmi hadirkan produk terbarunya, WagonR Smile.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki resmi hadirkan produk terbarunya, WagonR Smile untuk pasar Jepang. Rencananya, pengiriman model baru dari pabrikan berlambang 'S' ini akan dilakukan pada pekan kedua September 2021.

Melansir GaadiWaadi, Suzuki WagonR Smile ini dibanderol 1,29 juta yen atau setara dengan Rp 167 jutaan untuk varian terendah, dan 1,71 yen atau setara dengan Rp 221 jutaan untuk varian tertinggi.

Selain itu, model ini ditargetkan terjual sebanyak 60 ribu unit per tahun atau sekitar 5.000 unit per bulan.

Dilihat dari eksteriornya, WagonR Smile memiliki daya tarik dengan tampilan yang imut. Ciri khasnya, tetap mobil berbentuk kotak, dan mengenakan siluet seperti minivan. Wajah depannya, mendapatkan sepasang lampu utama bulat, dan gril radiator yang dilapisi krom.

Bagian samping, terdapat pintu geser yang memudahkan masuk dan keluar penumpang di kursi belakang. Dimensi tinggi model ini sekitar 45 mm, dengan garis atap yang rata, dan sisi belakang mendapat lampu belakang yang ditumpuk secara vertikal.

Bagian kabinnya, mengikuti tata letak yang bersih dan rapi, tetapi dengan sejumlah fitur bawaan. Infotainment layar sentuh besar dilengkapi dengan kontrol yang terpasang di kemudi, dan konsep dual-tone untuk dasbor menonjolkan suasana mewah secara keseleruhan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Jantung penggeraknya, WagonR Smile dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 657cc tiga silinder, naturally-aspirated yang mampu mengembuskan daya hingga 47 bhp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 58 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin dikawinkan dengan CVT dan tanpa pilihan transmisi manual. Namun, pembeli dapat memilih antara sistem penggerak FWD atau AWD.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.