Sukses

Ford Urungkan Niat Hadirkan Pesaing Jeep Gladiator

Pabrikan Ford mengurungkan niat untuk menghadirkan Bronco pikap sebagai lawan dari Jeep Gladiator

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemunculan Ford Bronco beberapa waktu lalu, banyak pelaku otomotif berpendapat bahwa model SUV premium ini bisa menjadi lawan yang berat untuk pabrikan Jeep.

Pasalnya, kehadiran Bronco tersebut memiliki karakter serta desain yang sama dan kuat dengan aura petualangnya. Setelah model ini mendapat perhatian yang begitu besar dari konsumen, Ford, dikabarkan memiliki bentuk lain dari Bronco, yakni dihadirkan dalam bentuk pikap.

Mobil yang nantinya akan beradu pasar dengan Jeep Gladiator ini, sempat mencuri perhatian lewat tampilannya yang dihadirkan dalam video pada akhir tahun 2020.

Namun sayangnya, keinginan Ford untuk menghadirkan pesaing untuk Gladiator tersebut harus pupus di pertengahan jalan.

Mengutip motorauthority, sejatinya kehadiran Ford Bronco pikap ini sangat masuk akal untuk menjadi lawan yang sepadan bagi Jeep Gladiator.

Pasalnya, banyak konsumen yang sudah tertarik dengan kehadiran pikap Bronco ini karena dinilai sesuai dengan ekspektasi para penggemar pikap premium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Ford untuk Tidak Menghadirkan Bronco Pikap

Salah satu alasan yang menjadi dasar Ford enggan menghadirkan pikap Bronco ini adalah, mereka merasa sudah punya senjata yang bisa menjadi lawan dari Gladiator, yakni Ford Ranger.

Ford berdalih bahwa kehadiran Ranger ini sudah sangat pas baik dari sisi gaya hidup serta spesifikasinya yang begitu mirip dengan kompetitornya tersebut.

Namun, masih mengutip laman tersebut, Ford, rupanya masih memiliki model lain dari Bronco yang tengah dipersiapkan oleh mereka.

Diharapkan, pengganti dari pikap Bronco ini akan hadir dalam versi yang lebih buas dan hadir dengan tampilan eksterior yang lebih agresif serta mengadopsi mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.0 liter dengan tenaga 400 tk.

3 dari 3 halaman

Infografis Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Pengganti BSNP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.