Sukses

Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia, Termurah Rp 480 Juta

Bagi Anda yang sedang berburu mobil listrik murni di Indonesia, saat ini sedikitnya ada ada lima mobil listrik yang bisa dipilih. Mereknya pun berasal dari Cina, Korea Selatan, dan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sedang berburu mobil listrik murni di Indonesia, saat ini sedikitnya ada ada lima mobil listrik yang bisa dipilih. Mereknya pun berasal dari Cina, Korea Selatan, dan Jepang.

Berikut adalah daftar harga mobil listrik yang resmi dijual di Indonesia, dari yang termurah hingga paling mahal:

1.   DFSK Gelora E

DFSK Gelora E merupakan mobil listrik termurah di Indonesia saat ini. Mobil niaga tersebut dibanderol Rp 480 juta untuk tipe Blind Van atau Rp 510 juta untuk varian Mini Bus.

Dengan harga relatif lebih murah dari pesaingnya, DFSK Gelora E menawarkan sebuah kepraktisan dan multi fungsi. Tipe Mini Bus bisa menampung tujuh penumpang, sementara model Blind Van mempunyai volume kargo hingga 4,8 m3.

Fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan mencakup AC, power window, head unit 8 inci, tuas transmisi model kenob, speedometer dengan MID, kamera mundur, ABS, EBD, serta sensor parkir belakang.

Motor listrik bawaannya mempunyai daya pacu sebesar 82 hp dengan torsi maksimal 200 Nm. Baterai yang digunakan berukuran 42 kWh dan bisa menempuh jarak sekitar 300 km atau lebih.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2.   Hyundari Ioniq

Hyundai menyediakan dua model untuk Ioniq. Tipe terendah adalah Ioniq Prime dengan harga Rp 637 juta, sementara varian termahal Ioniq Siqnature dibanderol Rp 677 juta.

Perbedaan antara Ioniq tipe Prime dan Signature berada pada fitur-fitur di eksterior dan interior. Pada Ioniq Signature, lampu depan sudah LED dan ada sunroof di atapnya. Untuk Ioniq Prime, karena harganya lebih rendah, lampu masih halogen, serta di atapnya masih polos.

Interior kedua mobil pun memiliki perbedaan masing-masing. Di Ioniq Signature, kursi depan sudah elektrik dengan memory seat, pendingin kursi, dan ambient lighting. Sedangan fitur-fitur Ioniq Prime yang juga tersedia di tipe Signature adalah cruise control, keyless entry, pemanas kursi, speedometer digital, dan jok kulit.

Sistem keselamatan Ioniq Signature juga lebih lengkap. Perangkat seperti Blind-spot Ini mestinya dikasih koma biar ngak terengah2 bacanya. Sudah saya ksh komCollision Warning (BCW) dan Rear-Cross Traffic Collision Warning (RCCW) tidak ditemukan pada Ioniq Prime. Namun Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), dan 7 airbags ada di kedua varian.

Jantung pacu elektriknya menghasilkan tenaga 139hp dan torsi 295Nm. Hyundai menyematkan baterai  38,3kWh dan mengklaim bahwa mobil ini sanggup menjelajah sejauh 373 km. Akselerasi 0 - 100 km/jam membutuhkan waktu 9,9 detik.

 

3 dari 5 halaman

3.   Nissan LEAF

Nissan turut meramaikan pasar mobil listrik dengan peluncuran resmi Nissan LEAF terbaru pada pertengahan Agustus 2021. Mobil tersebut diberi harga Rp 649 juta untuk warna single tone atau Rp 651 juta untuk warna dual tone.

Harga tersebut berada di antara kedua model Hyundai Ioniq. Nissan memberikan berbagai fitur kenyamanan seperti lampu depan dan belakang LED, jok kulit, pemanas kursi, cruise control, keyless entry, speedometer kombinasi digital, serta head unit canggih.

Sementara perangkat keselamatan mencakup sistem Forward Collision Warning (FCW), Forward Emergency Braking (FEB), Intelligent Trace Control (ITC), Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), dan kamera 360 derajat.

Nissan menyematkan motor listrik dengan total output 148 hp dan torsi maksimal 320Nm. Dengan baterai 40kWh, mobil ini bisa menempuh jarak 311 km dalam sekali pengisian daya. Akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 7,9 detik.

4.   Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric adalah SUV listrik dengan harga paling terjangkau saat ini. Mobil tersebut dibanderol Rp 697 juta.

Untuk meningkatkan value for money mobil tersebut, Hyundai mengisi Kona Electric dengan berbagai fitur kenyamanan seperti jok kulit dengan sistem pemanas dan pendingin, heads up display, speedometer digital berukuran 10,25 inci, sunroof, wireless charging dan sebagainya.

Sistem keselamatannya pun cukup memumpuni. Mobil ini mempunyai Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot-Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Safe Exit Warning (SEW), dan sebagainya.

Motor listriknya sanggup menyemburkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi puncak 395 Nm. Baterainya berukuran 39,2 kWh dan mempunyai jarak tempuh 345 km. Akselerasi 0 - 100 km/jam membutuhkan waktu 9,7 detik.

 

4 dari 5 halaman

5.   Lexus UX300e

Lexus menghadirkan UX300e sebagai mobil listrik perdananya untuk pasar Indonesia. SUV yang dibanderol Rp 1,245 miliar, menjadikannya salah satu mobil listrik premium di tanah air

Harga tersebut sesuai dengan beragam fitur premium yang  ditawarkan Lexus. Mulai dari tampang yang agresif sekaligus mewah, jok kulit dengan motif 'sashiko', wireless illumination, serta sistem audio premium merek Mark Levinson dengan 13 speaker.

Lexus UX300e dibekali perangkat keselamatan komplet, diantaranya 10 airbags, lane trace assist, pre-collision system, blind spot monitor, dynamic radar cruise control, head up display, kamera panoramic.

Dapur pacu listriknya memuntahkan tenaga sebesar 201 hp dengan torsi maksimal 301 Nm. Dengan baterai berukuran 54,3 kWh, SUV ini sanggup menempuh jarak 300km. Akselerasi 0 - 100 km/jam membutuhkan waktu 7,5 detik saja.

Sumber: Otosia.com

5 dari 5 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.