Sukses

Toyota GR 86 Makin Buas Berkat Sentuhan dari Gazoo Racing

Liputan6.com, Jakarta - Generasi penerus Toyota GT86 memang sudah diperkenalkan oleh Toyota beberapa waktu lalu. Hadir dengan penggunaan GR di depan nama modelnya, menyiratkan mobil ini memang merupakan dirancang oleh Gazoo Racing yang dikenal dengan sentuhan balapnya.

Meski sudah mengusung penggunaan GR di depan nama model, namun, Gazoo Racing tidak begitu puas dengan tampilannya yang umum. Melalui penggunaan beberapa komponen baru yang disematkan, Toyota GR 86 ini menjadi lebih bengis dibandingkan model aslinya.

Adapun perubahan yang dilakukan pada mobil ini adalah menggunakan bodikit yang tersebar mulai dari bagian depan, samping, hingga belakang. Di samping itu, untuk memaksimalkan tampilan serta performa yang mumpuni, Toyota GR 86 ini juga sudah dibekali dengan sektor kaki-kaki yang memiliki kualitas lebih maksimal.

Di bagian depan, bemper yang sudah tampil sporty mendapatkan sentuhan baru melalui splitter yang dipasang dengan sangat baik berbahan serat karbon. Tidak hanya itu, lubang di bagian depan bumper yang menyalurkan angin ke bagian roda, juga sudah dihiasi dengan bahan karbon untuk memaksimalkan penampilan yang lebih racing.

Begitupun pada air intake yang berada di balik roda depan, komponen ini sudah dibekali dengan aksen yang sama yakni bahan serat karbon agar menghasilkan udara yang lebih bersih saat berakselerasi di jalan.

Demi menopang tampilan yang semakin kuat, untuk sektor side skirt juga menggunakan bahan serat karbon yang didesain mampu mengalirkan angin ke ban belakang sehingga memberikan asupan udara yang lebih baik.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Perubahan Radikal di Bagian Belakang

Perubahan paling radikal bisa jadi ada di bagian belakang. Selain dibekali dengan rear wing yagn besar, Toyota GR 86 yang dibalut dengan bodykit Gazoo Racing ini juga sudah dibekali dengan splitter agresif di bagian belakang.

Layaknya mobil balap sungguhan, pada bagian bawah bumper belakang, Gazoo Racing sudah menghadirkan diffuser yang juga berbahan serat karbon sehingga memberikan nuansa yang lebih kuat untuk mobil ini.

Sedangkan untuk sektor kaki-kaki, penggunaan velg berukuran 19 inci serta ditopang dengan shockbreaker dan brake caliper besutan Gazoo Racing, semakin menambah maksimal performa dari mobil ini.

Sedangkan untuk sektor jantung pacunya, mobil ini sudah dibekali dengan mesin Boxer berkapasitas 2.4 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 233 tk dan torsi 250 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Beda Bahaya Covid-19 Varian Delta dengan Delta Plus