Sukses

Bergaya Bobber, Motor Listrik Rancangan Ridwan Kamil Dinamakan RKG-72

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menunjukkan desain motor listrik rancangannya melalui video singkat yang diunggah ke akun Instagramnya, @ridwankamil,

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menunjukkan desain motor listrik rancangannya melalui video singkat yang diunggah ke akun Instagramnya, @ridwankamil, pada Jumat (9 Juli 2021). Motor listrik itu bergaya Bobber.

"RKG-72. Progres desain Motor listrik buatan Indonesia kolaborasi @gesits dari @pteijayakarya dengan konsep bobber stye yang saya desain," tulis Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Pada video itu, desain sepeda motor listrik yang diberi nama RKG-72 itu tampak keren. Menurutnya, nama RKG-72 itu memiliki arti Ridwan Kamil Gesits 72 volts.

Dengan kapasitas tersebut, RKG-72 disebut bisa menjangkau jarak sejauh 100 kilometer. RKG-72 dibekali dual battery boxer system. Selain itu ada pilihan kursi belakang jika dibutuhkan.

Pada desain tersebut, RKG-72 memang terlihat menggunakan single-seater. Mengacu pada keterangan yang dibagikan oleh Kang Emil, bukan tidak mungkin motor bobber ini bisa menggunakan dual-seater sehingga bisa dipakai untuk berboncengan.

"Semoga bisa diproduksi dan disukai konsumen yang peduli teknologi ramah lingkungan sambil tetap bergaya keren." kata Emil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video singkat yang sudah disukai lebih dari 27 ribu kali tersebut mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Ada yang mempertanyakan beberapa komponen, ada pula yang salut dengan usaha Ridwan Kamil.

"Guna Tangki untuk isi apa bos kan sudah pakai listrik ????????" komentar @syafran_akmal

"Ngeriii paaak. Bisa dong kapan kapan kolaborasi buat undangan digital bareng kami pak. ??????" komentar @kodesign.id

"Ngisi listriknya gimana ya pa?" komentar @kahuripan_keju_lembang

"Bahaya kalau arsitek sudah turun tangan desain motor @ridwankamil builder yang lain mah lewat.....sukses selalu Kang..... Segera diluncurkan sudah pasti bnyak peminatnya.... Trutama saya ????????????," komentar @arie_marvelious.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.