Sukses

Tekiro Sumbangkan Perkakas untuk Percepat Penanganan di RS Darurat Wisma Atlet

Dalam aksi peduli ini Tekiro memberikan bantuan seperangkat tools atau perkakas untuk RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatnya angka kasus baru Corona Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia menjadi suatu kabar yang buruk. Saking banyaknya yang terpapar sampai-sampai ruang perawatan dibanyak rumah sakit penuh.

Pemerintah pun terus mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan melakukan pembatasan mobilitas di beberapa daerah untuk meminimalisasi penyebaran virus.

Prihatin dengan kondisi ini, bantuan dari berbagai lapisan masyarakat pun berdatangan untuk meringankan beban pemerintah dalam melakukan penanganan serta masyarakat lainnya yang terdampak pandemi.

Salah satu perusahaan yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan adalah Tekiro yang merupakan merek perkakas. Dalam aksi peduli ini Tekiro memberikan bantuan seperangkat tools atau perkakas untuk RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Mayor CKM Sulistyono selaku Koordinator Logistik Umum RS Darurat Wisma Atlet pada Kamis (24/6/2021).

Mayor CKM Sulistyono mengapresiasi bantuan yang diberikan Tekiro. Menurutnya, aksi peduli dari Tekiro ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan atau instansi lain yang ingin melawan Covid-19.

"Kami dari RS Wisma Atlet tidak bisa berjuang sendiri dan mari kita bersama saling membantu untuk menanggulangi dan melawan Covid-19 ini," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percepat Penanganan

Sementara itu, Novitasari selaku Brand Manager Tekiro menyebutkan, seperangkat tools yang diberikan ini akan digunakan untuk memudahkan pekerjaan percepatan penanganan pasien di RS tersebut.

"Bagi kami, tim medis dan relawan merupakan pahlawan di musim Covid-19 dan bantuan ini sebagai dukungan bagi para tenaga medis yang bertugas agar bisa lebih cepat dalam menangani pasien," ujarnya.

"Kami berharap langkah kami ini dapat diikuti oleh elemen masyarakat yang lain demi mempercepat Indonesia pulih. Dalam menangani pandemi Covid-19 dibutuhkan kerjasama semua pihak dan tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja," timpal Dody Sanjaya selaku Public Relation Manager Tekiro.

Saat pandemi Covid-19 Tekiro Tools memang kerap melakukan kegiatan CSR seperti pembagian hand sanitizer di jalanan dan pembagian sembako kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.