Sukses

Porsche 911 GTS Terbaru Diklaim Lebih Bertenaga, Ini Ubahan-ubahannya

Liputan6.com, Jakarta Porsche memperkenalkan versi GTS baru dari 911 yang diklaim lebih bertenaga. Secara visual, dan dinamika berkendara, Porsche 911 GTS baru ini juga diklaim lebih baik dari sebelumnya.

Dengan masin boxer enam silindernya, Porsche 911 GTS baru menyuguhkan tenaga maksimum 353 kW (480 PS), yang berarti 22 kW (30 PS) lebih kuat dibanding 911 Carrera S maupun 911 GTS sebelumnya.

Produsen mobil sport ini mengeluarkan lima varian untuk model baru ini, meliputi 911 Carrera GTS dengan penggerak roda belakang Coupé dan Cabriolet, 911 Carrera 4 GTS all-wheel drive Coupe dan Cabriolet, serta 911 Targa 4 GTS all-wheel drive.

Transmisi dual-clutch (PDK) 8-percepatan Porsche atau manual 7-percepatan, serta suspensi khusus GTS dengan Porsche Active Suspension Management (PASM), dan sistem pengereman performa tinggi dari 911 Turbo, memastikan keunggulan transmisi gaya longitudinal dan lateral.

 
2 dari 4 halaman

Torsi Maksimum

Dinamika berkendara akan lebih ditingkatkan dengan paket Desain Ringan, yang akan tersedia di GTS untuk pertama kalinya dan menghemat hingga 25 kilogram, kata pihak Porsche dalam pernyataannya, dikutip Jumat (25/6/2021).

Tampilan sporty yang bersahaja dari model-model baru ini menampilkan elemen bodywork hitam yang kontras dan area lampu depan yang gelap. Hitam juga menjadi warna dominan interior.

Banyak fitur yang terbuat dari serat mikro Race-Tex menciptakan suasana yang dinamis dan elegan. Generasi terbaru dari Porsche Communication Management (PCM) membawa banyak peningkatan dalam pengoperasian dan konektivitas.

Flat-six tiga liter turbocharged di 911 GTS baru menghasilkan 353 kW (480 PS). Torsi maksimumnya adalah 570 Nm, meningkat 20 Nm dari pendahulunya. Nol hingga 100 km/jam hanya membutuhkan 3,3 detik di 911 Carrera 4 GTS Coupé dengan transmisi dual-clutch Porsche (PDK) delapan kecepatan: tiga persepuluh lebih cepat dari pendahulunya. Transmisi manual 7-percepatan.

 

3 dari 4 halaman

Suspensi

Suspensinya, berasal dari 911 Turbo dan dimodifikasi untuk GTS, memenuhi tuntutan kinerja. Berkat Porsche Active Suspension Management (PASM) standarnya, peredam merespons perubahan dinamis dengan kecepatan kilat.

Di Coupé dan Cabriolet, PASM adalah standar, dikombinasikan dengan sasis sport yang lebih rendah 10 milimeter. Konsep pegas pembantu di bagian belakang berasal dari model Turbo: pegas utama berada di bawah tekanan di semua kondisi berkendara. Rebound tetap sama. Sasis 911 Targa 4 S dengan PASM digunakan untuk 911 Targa 4 GTS.

Velg center-lock hitam berukuran 20 inci (depan) dan 21 inci (belakang) berasal dari 911 Turbo. Sistem knalpot sport standar lebih baik berkat pengaturan khusus GTS dan penghilangan beberapa insulasi interior.

Generasi baru PCM menampilkan fungsi tambahan dan pengoperasian yang disederhanakan secara signifikan. Area sentuh di menu Media telah diperbesar dan opsi untuk mengatur ulang layar adalah baru. Asisten suara yang ditingkatkan mengenali ucapan alami dan dapat diaktifkan dengan "Hey Porsche".

Pengguna iOS dan Android akan menikmati konektivitas penuh. Dengan Apple Car Play dan sekarang Android Auto, fungsi ponsel terkait dapat digunakan sepenuhnya di model Porsche 911 GTS baru.

4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan