Sukses

Inikah Calon Penantang Wuling Cortez dari Dongfeng?

Dongfeng Scenery dikabarkan tengah merancang MPV baru yang diberi kode F527. Apakah model ini bakal menjadi lawan dari Baojun 730 atau yang dikenal sebagai Wuling Cortez di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Dongfeng Scenery dikabarkan tengah merancang MPV baru yang diberi kode F527. Apakah model ini bakal menjadi lawan dari Baojun 730 atau yang dikenal sebagai Wuling Cortez di Indonesia? Itu bisa saja terjadi. 

Dari segi tampilan, mobil Cina ini menggunakan kisi-kisi udara depan bermulut menganga. Bentuk Grille internal menggunakan desain dot matrix, yang penuh gaya.

Wajah depan mengikuti gaya bahasa terbaru. Model bilah horizontal sudah ditanggalkan, berganti titik-titik kromium sebagai perwujudan Infinite Starlight Design.

Lampu depan memiliki bentuk yang panjang dan menyipit. Wujud asli roman depan agak susah ditebak lantaran balutan stiker kamuflase sangat rata.

Kemudian dari sisi bodi, mobil baru ini memiliki struktur tubuh standar ala MPV. Saat Anda mengamati baris kedua, ia tampak menggunakan desain pintu geser samping. Lalu pola pelek berukuran besar berjeruji rapat, 15 palang.

Berdasar informasi di sana. Sang MPV memiliki panjang 5.100 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.790 mm dan jarak sumbu roda 2.900 mm.

Jika dimensi itu benar, maka seharusnya tatanan kabin bisa sangat lapang. Sebagai perbandingan, jarak sumbu roda Baojun 730 aka Wuling Cortez hanya 2.750 mm.

Sedangkan untuk interior dan tatanan lain. Ia bakal menggunakan konfigurasi tujuh penumpang. Kemudian bentuk lingkar kemudi tampak berbeda dari model eksis.

Pakai tiga palang, namun bagian bawah setir rata. Dial klakson membulat, plus tombol multifungsi, termasuk audio switch tersisip. Terlihat head unit monitor menggunakan gaya mengabang berukuran besar, mengikuti tren sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Lain

Kemudian tuas transmisi menggunakan gaya T, bukan lagi bulat seperti di kendaraan BMW. Untuk layar MID pun menggunakan tipe digital, agar berkesan premium.

Menyoal performa enjin, berdasar bocoran, bakal dilengkapi dengan mesin bensin 2,0 liter turbo. Kemudian pilihan transmisi berupa otomatis CVT atau transmisi manual. Bobot kendaraan mencapai 2.425 kg.

Opsi kedua, memakai mesin 1,5 direct injection turbo. Varian ini memiliki bobot total 2.385 kg. Cukup berat untuk seukuran MPV. Kemudian masing-masing top speed yang bisa diraih mencapai 170 kpj dan 190 kpj.

Untuk kelengkapan fitur keselamatan dan keamanan belum tertera. Namun dari data, mobil berkode F527 ini hanya mengantongi peringkat empat bintang C-NCAP.

Jika resmi dipasarkan, harga estimasi mencapai 100.000 yuan sampai 200.000 yuan. Angka ini setara dengan Rp 220 juta hingga Rp 445 jutaan di Tiongkok. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.