Sukses

Hyundai Alcazar Punya Dua Pilihan Mesin, Simak Perbedaannya

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai terus memberikan pilihan baru kepada konsumennya. Setelah meluncurkan Santa Fe terbaru di Indonesia, kini pabrikan otomotif asal Korea Selatan merilis Hyundai Alcazar untuk konsumen setia mereka di India.

Gempuran SUV yang ditawarkan, mulai menyasar segmen premium dengan sentuhan yang apik, baik dari eksterior maupun interiornya.

Model Alcazar ini contohnya, desain eksterior yang ditampilkan memang menyerupai SUV besar mereka, Palisade, yang datang dengan aura premium.

Untuk pasar India, Hyundai, menawarkan dua konfigurasi tempat duduk yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Meski sama-sama mengusung tiga baris, namun pabrikan memberikan pilihan 6 kapasitas atau 7 kapasitas.

Adapun fitur premium yang disematkan pada Hyundai Alcazar antara lain adalah layar instrumen digital dengan luas 10,25 inci, sistem suara yang didukung oleh Bose dengan delapan speaker, pelapis jok two tone color, serta dibekali dengan air purifier system dencan AQI display.

Kemewahan lainnya yang juga disematkan sebagai kenyamanan kepada konsumennya, Hyundai Alcazar, hadir dengan side steps, sliding sun visors di bagian depan, rear window sunshades yang dioperasikan secara manual, puddle lamps dengan logo Hyundai, serta beberapa fitur premium lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Menawarkan 2 Pilihan Mesin

Sementara dari jantung mekanisnya, Hyundai Alcazar, hadir dengan dua pilihan mesin yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen.

Pertama, Hyundai menawarkan mesin bensin 2.0 liter Nu empat silinder yang dapat memproduksi tenaga 157 tk dan torsi 191 Nm.

Sedangkan bagi pecinta mesin diesel, Hyundai, juga menawarkan mesin U2 CRDi empat silinder turbodiesel dengan besaran tenaga 113 tk dan torsi 250 Nm.

Mereka menegaskan, baik mesin bensin atau diesel, keduanya sudah memenuhi standar regulasi di India, BS6.

Mesin tersebut juga dikawinkan dengan transmisi enam percepatan manual atau automati yang tenaganya disalurkan ke penggerak roda depan.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia Waspada Eksodus Tsunami Covid-19 India