Sukses

Bukan Sultan Kaleng-Kaleng, Pria Ini Belanja Sayur Pakai Honda Goldwing

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan kendaraan kelas atas, seperti mobil super dan motor gede (moge) untuk kegiatan sehari-hari memang sudah menjadi pemandangan yang biasa di negara maju. Namun, hal tersebut akan menjadi tidak biasa di negara-negara seperti India.

Seperti yang dilakukan oleh pria ini, yang pergi berbelanja sayur dengan menggunakan Honda Goldwing. Meskipun tidak cukup jelas di mana lokasi itu berada, tapi dari video yang direkam dan diunggah di media sosial, sang pemilik memarkir motor berharga mahal asal Jepang ini, kemudian ia masuk ke toko membeli kebutuhan sehari.

Kemudian, beberapa orang yang berada di sekitar lokasi perbelanjaan ini mulai melihat dan mengagumi motor yang biasa digunakan touring atau perjalanan jauh tersebut.

Melansir Cartoq, sang pengendara datang dengan beberapa tas belanjaan dan sayuran. Ia membuka komparteman penyimpanan Honda Goldwing Trike ini.

Setelah itu, pengendara moge Honda tadi menaiki tunggangannya dan hendak pergi dari tempat tersebut.

Hal itu membuatnya jadi pusat perhatian pejalan kaki dan pemotor lainnya. Beberapa di antaranya sampai merekam aksi pemotor Honda Gold Wing Trike tersebut.

Belakangan diketahui, pengendara moge ini adalah Babu John. Si pemilik melakukan impor sendiri motornya tersebut dari Uni Emirat Arab (UEA).

Pasalnya, ia sendiri merupakan orang India yang memang tinggal di UEA, dan varian Trike sendiri tidak dijual di Negeri Bollywood.

2 dari 3 halaman

Honda Goldwing di Indonesia

Sebagai informasi, melengkapi jajaran keluarga big bike Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor touring premium terbarunya, Honda Gold Wing. Model flagship dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini, hadir dengan kenyamanan desain dan fitur canggih.

Berbagai perpaduan sempurna dari Honda Gold Wing dirangkai secara keseluruhan dari sisi desain, mesin, sasis, suspensi dan platform elektronik.

Honda Gold Wing memiliki karakter yang lebih sporty dengan bentuk bodi tajam, dan meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan. Dengan mesin baru yang lebih bertenaga dan lebih kompak, serta posisi duduk pengendara yang lebih maju, motor ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik dari model sebelumnya.Motor ini juga dilengkapi saluran udara serta windscreen yang dapat diatur, dan Honda Smart Key System untuk membuka bagasi dengan mudah.

Honda Gold Wing dilengkapi fitur canggih, sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control.

Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier juga sudah disempurnakan, speaker berbobot ringan, dan dilengkapi dengan Apple CarPlay™.

Keseluruhan fitur ini, dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing, jadi pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!