Sukses

Beli Mobil, Floyd Mayweather Habiskan Rp 14,2 Miliar untuk Diri Sendiri dan Teman-temannya

Liputan6.com, Jakarta - Floyd Mayweather baru saja menghabiskan hampir US$1 juta atau setara dengan Rp14,2 miliar untuk membeli mobil buat dirinya sendiri dan teman-temannya. Dilaporkan TMZ, petinju asal Amerika Serikat ini membeli seluruh armadanya dari Towbin Auto Group di Las Vegas.

Deretan mobil mewah tersebut, termasuk tiga Dodge Challenger 2021, dua Dodge Charger 2021, satu Dodge Journey, Mercedes-Maybach 2021, Mercedes S560, dan sepasang Rolls-Royce untuk dirinya sendiri, dan salah satunya Ghost 2021.

Dengan seluruh kendaraan yang dibelinya ini, sudah cukup untuk mendukung seluruh film Fust & Furious. Pemilik showroom, Chop mengatakan, Mayweather adalah pelanggan yang sangat baik, dan telah membeli 157 kendaraan dari Towbin, termasuk 29 Rolls-Royce yang berbeda selama bertahun-tahun.

Wajar jika Mayweather menghabiskan banyak uang, pasalnya dengan pertarungan melawan Logan Paul, sudah memberikan banyak pendapatan bagi dirinya.

"Saya bisa melawan seorang petarung sekarang dan menjamin diri saya sendiri US$35 juta," kata Mayweather di podcast The Disruptive Entrepreneur awal tahun ini.

"Akhirnya, saya mungkin bisa menghasilkan US$50 juta, kan? Ini hanya pertarungan biasa. Atau saya dan Logan Paul seorang YouTuber bisa keluar dan bersenang-senang dan menghasilkan US$100 juta atau lebih." pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Floyd Mayweather Pamer 4 Mobil Mewah, Harganya Rp 33 Miliar

Floyd Mayweather Jr menjadi petinju tak terkalahkan dengan raihan 50 kemenangan. Terakhir, petinju asal Amerika Serikat ini menang technical knockout (TKO) saat melawan jawara Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGrego dalam pertandingan tinju.

Dengan kemenangan tersebut, Mayweather mendapatkan hadiah ratusan miliar rupiah. 

Kali ini, Mayweather membeli empat mobil mewah terbaru dan mengunggahnya melalui akun Instagram pribadinya @floydmayweather.

Beberapa mobil mewah tersebut antara lain Lamborghini Aventador berkelir merah, Ferrari 488 Spider dibalut warna kuning, Bugatti Veyron dengan cat merah, serta Rolls-Royce Drophead Coupe dengan koimbinasi warna putih dan hitam. Jika dikalkulasikan, harga keempat mobil ini lebih dari Rp 33 miliar.

Mayweather memang salah satu atlet yang doyan mengkoleksi sederet mobil mewah dengan harga selangit.

Disebutkan, kecintaan Mayweather membeli mobil mahal pertama mulai 1996, di mana kala itu dia membeli Mercedes 600S. Setelah itu, dia keranjingan membeli mobil-mobil mewah lainnya.