Sukses

Jumlah Mobil Honda yang Kena Recall di Indonesia Bertambah 94 Ribuan Unit

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall terkait masalah fuel pump beberapa mobil yang dijual di Indonesia. Kampanye perbaikan ini, merupakan lanjutan dari yang sudah diumumkan pada 2020 lalu.

Berdasarkan data yang dirilis pihak pabrikan, melalui siaran pers resmi, model yang teridentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Jazz,BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic, dan Accord dengan tahun 2019.

Recall fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan komponen tersebut tidak bekerja sebagaimana mestinya. Jumlah tambahan unit yang teridentifikasi dalam update program kali ini sebanyak 94.443 unit.

Dijelaskan Denny MT, Service & Parts Asst General Manager PT HPM, mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun.

"Oleh karena itu, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," jelasnya.

Kampanye penggantian komponen fuel pump akan dimulai pada 4 Juni 2021. Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses penggantian

Proses penggantian komponen fuel pump, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care.

Demi kenyamanan konsumen, dealer resmi Honda menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah, seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap personel dealer, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu, serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan.

Proses penggantian komponen ini memerlukan waktu sekitar 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.