Sukses

Motor BMW R1250 GS Ini Terbuat dari Kardus Bekas, Bisa Dikendarai?

Liputan6.com, Jakarta - Jika ada peghargaan sebagai motor teringan di dunia, mungkin BMW R1250GS yang satu ini masuk dalam klasifikasi tersebut. Sebab, motor gede ini terbuat dari memanfaatkan kardus bekas belanjaan bahkan dengan skala 1:1.

Berbekal skala sungguhan tersebut, maka motor ini dibuat sangat mirip dengan aslinya. Hanya saja, tidak ada mesin serta knalpot sungguhan layaknya motor BMW pada umumnya.

Akan tetapi, untuk menambah kesan totalitas dalam membangunnya, motor yang terbuat dari tumpukan kardus tersebut juga dilengkapi dengan boks yang terletak di bagian samping dan belakang. Bahkan, lengkap dengan behel yang ada di buritannya.

Dengan skala 1:1, maka motor ini bisa ditunggangi layaknya motor sungguhan. Tapi karena hanya sebuah hasil karya salah satu warga Brazil yang memanfaatkan kardus bekas yang dia dapatkan setiap kali melakukan belanja secara online, motor ini tidak bisa dikendarai.

Agar hasil karyanya ini terlihat benar-benar mirip, kompartemen dashboard juga hadir lengkap dengan dua kaca spion. Hand guard yang dibuat kustom dan masih menggunakan bahan kardus, hadir melengkapi motor tersebut.

2 dari 4 halaman

Rangka Menggunakan Pipa

Bicara perihal rangka yang dihadirkan, motor ini menggunakan pipa yang dibuat menyerupai rangka aslinya. Pemuda ini berhasil menyambungkan beberapa bagian dengan menggunakan baut sehingga motor tersebut menjadi layak untuk dinaiki dan disesuaikan tingginya sesuai dengan motor aslinya.

Sementara untuk ban, motor ini juga hadir dengan penggunaan kardus bekas lengkap dengan velg yang dibuat mirip dengan velg aslinya. Sementara mesinnya, juga dibuat dan dipasangkan di bawah tangki bahan bakar.

Tidak lupa, windshield yang menjadi ciri khas dari motor adventure ini hadir dengan menggunakan plastik.

3 dari 4 halaman

Infografis Kejahatan Vaksin Covid-19 Palsu di China

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini