Sukses

Tidak Tanggung-Tanggung, Pria Ini Punya 6 Chevrolet Corvette Langka

Liputan6.com, Jakarta - Saat seseorang sudah mencintai sesuatu, terkadang apapun bisa dilakukan. Seperti halnya seorang penggemar otomotif yang sangat menyukai Chevrolet Corvette.

Saking cinta terhadap roda empat asal Amerika Serikat, sang pemilik memiliki hingga 6 Corvette langka.

Melansir Carscoops, enam mobil ini merupakan koleksi dari Dr. Mark Davis dan terdiri dari model 1958, 1964, 1965, 1966, 1967 dan 1968. Semua mobil ini, juga akan dilelang di acara Mecum Auctions Indy 2021.

Model pertama, adalah satu dari tiga Corvette 1958, yang memenangkan penghargaan NCRS Bowtie dan satu-satunya yang dicat dengan Signet Red. Selain itu, mobil ini juga memiliki tiga pemilik, dengan perawatan pemilik aslinya hingga 2011.

Kemudian, yang paling berharga dari enam model tersebut, adalah mobil produksi 1966 yang tidak direstorasi dan hanya dikendarai sejauh 18.346 km dan menjadi sebagai Corvette dengan jarak tempuh terendah yang pernah diketahui.

Pihak lelang mengharapkan model 1964 dan 1967 dijual dengan harga masing-masing antara US$125 ribu dan US$ 150 ribu. Sedangkan Corvette Convertible 1968 dapat berpindah tangan dengan harga antara US$150ribu dan US$200 ribu.

 

2 dari 4 halaman

Corvette Grand Sport Bintang Fast Five Bakal Dilelang, Ini Bocoran Harganya

Film Fast and Furious menampilkan deretan mobil yang keren. Mulai dari tampilannya sampai urusan jeroan mesin, selalu menarik pecinta film aksi di seluruh dunia.

Dari beberapa mobil yang sempat tampil dalam franchise film tersebut, tak lama lagi akan ada mobil yang akan dilego.

Adapaun mobil yang bakal dilego adalah replika Corvette Grand Sport, yang sempat menemani Vin Diesel dan Paul Walker dalam film Fast Five.

Keberadaan mobil ini dalam alur film tersebut merupakan barang sitaan pihak berwajib. Namun, Paul Walker bersama Vin Diesel terpaksa mencurinya dari gerbong kereta.

Meski mobil ini berlabel replika, tetapi dalam pembangunannya dilakukan oleh tuner Mongoose Motorsport yang berpengalaman dan di bawah lisensi General Motors selaku prinsipal dari model Corvette.

Sehingga, meskipun berlabel replika, tapi General Motors merestui proyek pembangunan mobil ini.

Corvette Grand Sport yang asli adalah modifikasi dari model C2 Corvette, di mana mobil tersebut dirancang untuk balap.

Hal ini mengerucut pada beberapa komponen yang digunakan seperti banyaknya air intake, flare fender yang menonjol, serta lampu depan berdesain fix.

3 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: