Sukses

Video Viral Anggota DPRD Diduga Parkir Sembarangan dan Melawan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi mobil yang parkir sembarangan kerap kali mengganggu arus lalu lintas. Terlebih, bagi yang suka berhenti dan menaruh roda empat di pinggir jalan, sehingga membuat kondisi jalan macet atau menghalangi kendaraan darurat, seperti pemadam kebakaran atau ambulans yang ingin melintas.

Salah satunya kejadian yang tengah viral di media sosial ini. Seorang pengemudi yang diduga Anggota DPRD, memarkir mobilnya dengan sembarangan dan menggangu lalu lintas. Tidak hanya itu saja, sang pemilik bahkan menolak perintah petugas untuk memindahkan kendaraannya.

Dalam video yang diunggah akun instagram @polantasindonesia, kejadian tersebut bertempat di jalan kampung pisang sebelah toko colombus, Ternate. Sang pengemudi, melawan petugas polantas yang sedang menertibkan parkir liar yang menghambat arus lalu lintas.

Salah satu pengendara kendaraan roda empat, yaitu Toyota Alphard dengan nomor polisi DB 1314 MM di kendarai WZI yang merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku Utara.

Sang pengemudi tidak mengindahkan perintah petugas yang meminta untuk menggeser kendaraannya yang parkir di badan jalan karena menghambat arus lalu lintas.

"Bukannya mengikuti perintah petugas, justru yang bersangkutan cuek dan melakukan tindakan yang membahayakan petugas dengan menabrakkan mobilnya ke petugas polantas yang sementara sedang melakukan gatur lalin untuk mengurai kepadatan," tulis pemilik akun sebagai caption unggahannya tersebut, dilihat Minggu (9/5/2021).

2 dari 3 halaman

Komentar warganet

Bahkan, ketika hendak jalan, terlihat pengemudi sengaja ingin menabrak petugas kepolisian. Lantas saja, aksi koboi jalanan anggota DPRD ini mendapatkan tanggapan dari warganet.

"Merasa Pejabat trus bebas aturan? Pejabat bgini harus ditindak sesuai hukum yang berlaku. Semoga Tidak ada Materai Di antara kita....🙌," komentar akun @satlantaspolresbtg

"Waktu kampanye menjadi orang yg baik taat dan menjadi panutan masyarakat.setelah jadi merasa seperti orang yg berkuasa dan merasa jabatannya lebih tinggi.jgn mundur pak pol,lakukan tugas anda," tambah akun @pepenyunus

"Ditunggu video klasifikasinyađź‘Ź," tutup akun @harlywiguna

3 dari 3 halaman

Saksikan video selengkapnya:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by POLANTAS INDONESIA (@polantasindonesia)