Sukses

Cuma Butuh Waktu Sehari, Mobil Klasik Ini Berubah Jadi Kendaraan Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Zero Labs berhasil mengubah mobil klasik menjadi mobil listrik sepenuhnya. Tentu ini menjadi kabar baik demi menjaga eksistensi mobil klasik di zaman modern.

Melansir Carbuzz, tahun lalu perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat itu telah memperkenalkan platform listrik klasiknya.

Dari platform tersebut, Zero Labs berhasil mengkonversi Ford Bronco klasik menjadi mobil listrik. Menariknya, mobil tersebut sudah berusia 50 tahun dan mangkrak selama 30 tahun.

Menurut Zero Labs, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 6 bulan hingga 1 tahun untuk mengubah teknologi lama menjadi mobil listrik.

Namun Zero Labs bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu 24 jam dengan menggunakan platform mobil listrik klasik.

Namun konversi menyeluruh membutuhkan waktu lebih dari 24 jam. Hal ini karena bodi usang dari Ford Bronco tidak dipulihkan.

 

2 dari 4 halaman

Performa

Setiap mobil akan membutuhkan penyelarasan lengkap, pengujian, dan penyesuaian interior. Akan tetapi konversinya lebih cepat daripada metode lama.

Selain itu, platform dari Zero Labs ini tersedia untuk SUV, truk pikap, muscle car, dan coupe dua pintu.

Sebagai informasi, platform ini hadir dengan suspensi depan dan belakang independen, serta motor listrik tunggal yang dipasang di belakang. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga 300 hp.

Sedangkan Bronco yang dipakai demonstrasi didukung dengan motor ganda opsional 600 hp dengan AWD. Mobil ini mapu menjangkau lebih dari 200 mil dengan pengisian cepat level 3 DC.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: