Sukses

Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Ingin Industri Otomotif Segera Bangkit

Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara virtual di Istana Negara, Jakarta. Dalam sambutannya, Jokowi mengaku ingin hadir dalam perhelatan yang digelar setiap tahun itu untuk mendukung dunia otomotif di Tanah Air segera bangkit.

"Sebenarnya saya ingin hadir secara langsung di acara Indonesia International Motor Show tahun ini. Karena saya ingin industri otomotif di Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi COVID-19," kata Jokowi secara virtual dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Jokowi juga ingin segera memperkerjakan lebih banyak lagi tenaga kerja. Serta mengajak para industri UMKM untuk seger bergerak.

"Segera bisa menaikan ekspor kita ke negara-negara lain ke pasar global," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Walaupun demikian pandemi COVID-19 belum berakhir. Seluruh pihak kata dia harus tetap waspada. Tetapi kata dia tidak boleh berhenti dalam menggerakan ekonomi.

"Kita harus tetap waspada terhadap pandemi COVID-9, tapi juga kita tidak boleh berhenti dalam menggerakkan ekonomi, tetap dengan kewaspadaan, tetap dengan kehati-hatian," katanya.

Oleh sebab itu, gas dan rem kata Jokowi harus terus dilakukan. Sebab itu pemerintah melakukan penangan kesehatan, ekonomi yang terus dijaga.

"Kita lakukan agar kesehatan aman, ekonomi bisa bergerak maju," Jokowi memungkasi.

 

Reporter:  Intan Umbari Prihatin

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.