Sukses

Mitsubishi Xpander AP4 Sabet Gelar Juara Reli Tanjung Lesung

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Xpander AP4 yang mewakili Xpander Rally Team dan dikendarai oleh Rifat Sungkar dan navigator M Redwan, berhasil menyabet juara di gelaran reli nasional, Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021. Ajang balap ini sendiri, digelar di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten, 10-11 April 2021.

Mendominasi hari pertama, Sabtu 10 April 2021, penampilan Xpander AP4 tetap konsisten hingga akhir lomba dengan catatan waktu total 10 menit 8,2 detik, atau lebih unggul 11 detik atas pesaingnya yang berada di posisi kedua.

"Lomba kali ini sangat seru. Terjadi persaingan yang cukup ketat dengan M. Rihans dan Ryan Nirwan, saling kejar catatan waktu di tiga SS terakhir. Tapi Alhamdulillah kami dapat menutup lomba dengan juara," ujar Rifat Sungkar dalam siara pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (13/4/2021).

Lanjut pembalap yang juga brand ambasador Mitsubishi di Indonesia, event kali ini terbilang istimewa, lokasi balap yang bagus, di pinggir pantai dan menghadirkan suasana berbeda dari balapan-balapan sebelumnya.

"Tidak hanya itu animo pesertanya sungguh luar biasa. Dengan kondisi cuaca yang kurang bagus, semangat pereli tidak kendur, malah menghadirkan persaingan yang begitu menarik," tambah Rifat Sungkar.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat sepanjang balapan,menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta. Kendati demikikian tidak mengurangi keseruan kompetisi.

Setelah terjadi pembatalan SS1 di hari pertama akibat kondisi lintasan yang tidak memungkinkan, panitia kembali menghadirkan SS1 yang dilakukan pada hari kedua.

Menurut Rifat, event sprint rally pertama tahun ini betul-betul menghadirkan persaingan yang ketat, tidak hanya di kelas M1 namun hampir merata di semua kelas yang dilombakan.

“Selamat dan apresiasi tertinggi untuk Rifat Sungkar dan Xpander Rally Team yang telah berhasil menjuarai kejuaraan Fortuna Nusantara Tropical Rally 2021 dengan Xpander AP4. Ini kembali membuktikan beragam keunggulan Mitsubishi Xpander, yang tidak hanya dapat menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga favorit, namun juara di kompetisi motor sport," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

2 dari 4 halaman

Mitsubishi Xpander AP4 Tampil Perkasa di Meikarta Sprint Rally 2020

Mitsubishi Xpander AP4 yang berada di bawah kendali Xpander Rally Team (XRT) menunjukan keperkasaannya di ajang Meikarta Sprint Rally 2020 di kawasan Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

MPV balap yang dikemudikan Rifat Sungkar itu sukses menyabet gelar juara umum. Mengalahkan 73 starter, XRT membukukan catatan waktu total 12 menit 23,7 detik.

Jarak dengan peringkat kedua hampir 7 detik. Mitsubishi Xpander AP4 yang menjadi andalan XRT benar-benar mendominasi lima special stage (SS) dilomba selama dua hari itu.

Sejak hari pertama, pasangan pereli Rifat Sungkar dan M. Redwan (navigator) memacu Xpander AP4 dengan maksimal. Mereka mampu mengatasi tantangan lintasan tanpa kendala.

Hanya saja, di hari kedua, hujan lebat yang mengguyur kawasan Meikarta Central Park membuat laju mobil tertahan. Kendati demikian, secara keseluruhan catatan waktu pereli XRT yang turun di kelas M1 itu tidak dapat dikejar pereli lainnya.

“Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh di Meikarta Sprint Rally ini. Mobil tampil prima, tim bekerja dengan kompak, demikian juga dengan kedua pereli kami,” ucap Julian Johan, Manajer XRT, dalam rilisnya, Senin (4/11). Mitsubishi Xpander AP4 sendiri dikembangkan XRT sejak tahun lalu.

Rifat Sungkar, pereli sekaligus founder XRT, juga mengutarakan rasa puasnya.

“Sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini. Dan hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan mobil Xpander AP4 dan semua itu terbayar lunas,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: