Sukses

Dongkrak Penjualan, Mitsubishi Siapkan Mobil Baru pada 2021

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal menghadirkan mobil baru pada 2021. Hal tersebut sebagai salah satu bagian dari strategi pabrikan berlambang tiga berlian ini, untuk terus meningkatkan penjualan.

Dijelaskan Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, saat ini produk baru tersebut masih dalam proses studi. Nantinya, jika kehadiran mobil baru yang akan menemani Xpander dan Pajero Sport ini sudah dekat, akan diumumkan lebih lanjut.

"Kami akan meluncurkan mobil baru yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat," jelas Irwan saat media gathering bersma media secara virtual, belum lama ini.

Memang, informasi terkait mobil baru Mitsubishi ini masih sangat terbatas. Tapi yang pasti, model ini akan membantu jenama asal Jepang ini untuk memenuhi target penjualan, karena kendaraan ini merupakan hasil riset dan pengembangan yang mendalam dan siap jadi pilihan terbaik konsumen di Indonesia.

"Mobil akan memberikan keuntungan yang maksimal, baik dari segi produk maupun perawatannya," tegas Irwan.

Sebagai informasi, sepanjang tahun lalu, Mitsubishi memang hanya banyak menghadirkan edisi spesial dari mobil yang sudah ada, seperti Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Black Edition, serta Pajero Sport Rockford Fosgate.

Kemudian, memasuki awal tahun ini, Mitsubishi resmi menghadirkan Pajero Sport baru pada Februari 2021.

2 dari 4 halaman

Andalkan Xpander, Mitsubishi Catatkan Penjualan 54.768 Unit Sepanjang Tahun 2020

Dampak pandemi virus Corona Covid-19 dirasakan juga oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pabrikan berlambang tiga berlian ini, harus mengalami penurunan penjualan sebesar 33,59 persen.

Merujuk data penjualan retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi mencatatkan penjualan sebanyak 54.768 unit.

Detailnya, penjualan model kendaraan penumpang 34.504 unit (Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV), terkoreksi 57,2 persen dari tahun sebelumnya, dikarenakan daya beli dan situasi pasar. Capaian penjualan kendaraanniaga ringan Mitsubishi sebanyak 20.264 unit (Triton, L300 dan T120SS) terkoreksi 47 persen dibandingkan dengan tahun 2019.

Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55.4 persen. Beberapa model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors berhasil menjaga posisi pasar dan mampu meredam penurunan drastis di penjualan di masing-masing segmen.

Berdasarkan modelnya, Xpander dan Xpander Cross meraih pangsa pasar sebesar 24,1 persen dengan kontribusi sebesar 14.301 unit dan 11.267 unit. Pajero Sport menjadi pemimpin segmen di kelas 4x4 dengan pangsa pasar 53,2 persen dengan kontribusi sebesar 8.024 unit dan 599 unit.

3 dari 4 halaman

Infografis Kantor dan Area Komunitas Rawan Penularan Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: