Sukses

Canggih, Mobil Ini Bisa Dikemudikan Pakai Controller Konsol Gim

Kendaraan modern yang diproduksi saat ini, memang ada yang sudah dilengkapi dengan sistem komputer canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan modern yang diproduksi saat ini, memang ada yang sudah dilengkapi dengan sistem komputer canggih. Biasanya, mobil berharga mahal dengan fitur berteknologi tinggi, dilengkapi dengan ECU dan chipset.

Melansir Cartoq, lebih canggih dari semua kendaraan tersebut, sekelompok insinyur banhkan telah bekerja bagaimana sebuah Tata Harrier yang bisa dikemudikan hanya dengan sebuah controller konsol gim Xbox.

Cara mengemudikan Toyota Harier menggunakan controller Xbox ini bisa dilakukan karena ada bebrapa komponen yang dibenamkan. Raspberry Pi, charger telepon, beberapa hal lainnya menjadi pelengkap hal tersebut.

Hal pertama yang dilakukan, adalah mem-flash android auto ke raspberry Pi dan menghubungkannya ke charger. Sistem ini juga akan terhubung ke kotak sekering. Selain itu, para insinyur ini juga berencana untuk bisa menyalakan kendaraan dari jarak jauh dengan remote.

Kemudian, para insinyur ini menuliskan beberapa kode dan menghubungkan ke sistem. Dalam percobaan pertama hal tersebut tidak berhasil, namun pada akhirnya mobil bisa nyala dan menghentikan kendaraan dengan controller.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Lelucon

Dalam video yang tersebar, memperlihatkan mobil dari dalam tidak ada yang memegang setir dan pedal gas atau rem. Namun, mobil benar-benar bergerak dengan controller konsol Xbox.

Tapi, jangan berdecak kagum dahulu. Pasalnya, ini hanya sebuah lelucon. Pasalnya, si pemilik video mengunggahnya tepat pada 1 April 2021 lalu, dan dikenal sebagai April Mop.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.