Sukses

Motor Listrik Konsep Ini Bisa Wireless Charging dan Bersihkan Udara Lewat Air Purifier

Konsep motor listrik yang disuguhkan oleh Aether benar-benar membuat melongo.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara motor konsep memang pada dasarnya banyak fitur yang akan disematkan pada kendaraan tersebut. Tidak hanya dari bentuk yang begitu futuristik, tetapi juga keunggulan lainnya seperti fitur modern juga akan disematkan pada motor konsep ini.

Seperti yang dilaporkan oleh visordown, mengenai konsep motor listrik garapan Aether yang didesain oleh Lin Yu Cheng. Menurut laporan tersebut, sepeda motor listrik ini akan mengadopsi teknologi terkini lantaran bisa membersihkan udara melalui sistem air purifier yang dibenamkan serta mengusung teknologi wireless charging.

Fungsi air purifier sendiri dikatakan mampu membersihkan karbon monoksida yang dihasilkan oleh kendaraan dengan mesin konvensional. Dengan adanya alat tersebut, maka udara yang masuk ke komponen tersebut akan dibersihkan karena alat ini sudah dilengkapi dengan filter udara dengan mikro partikel PM2.5 sehingga mampu menyaring udara sehingga menjadi lebih bersih.

Bahkan, menurut klaim awal mereka filter udara yang ada di dalam komponen air purifier ini bisa dibersihkan secara berkala agar fungsinya tetap berjalan secara maksimal.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Dicas dengan Cara Nirkabel

Tidak hanya itu, motor listrik konsep ini juga sudah dibekali dengan sistem pengisian nirkabel yang diletakkan di bawah motor. Sehingga, untuk mengisinya tidak lagi diperlukan kabel yang menghubungkan dari slot pengisian daya ke motor.

Namun, hal tersebut masih menjadi perdebatan karena jika benar-benar komponen tersebut diaplikasikan maka infrastruktur yang dimiliki harus mendukung sistem kerjanya.

Karena, jika saat diparkirkan di tempat parkir biasa maka wireless charging yang sudah disematkan tidak akan bekerja secara maksimal.

Masih menurut klaim mereka, di mana untuk mengisi daya ke baterai hanya diperlukan waktu selama 30 menit untuk bisa mengisi baterai sampai penuh.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Aman Hindari Covid-19 Saat Harus Mengantre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.