Sukses

Porsche Ini Dijual Rp 2,1 Juta, Minat?

Liputan6.com, Jakarta - LEGO Group menghadirkan edisi khusus Porsche 911 Turbo dan Targa 911 yang dianggap sebagai kendaraan ikonis era 1970-1980. LEGO edisi Porsche ini dijual seharga US$ 149,9 atau Rp 2,1 juta per paket yang terdiri 1.458 keping LEGO.

Edisi LEGO itu disebut "two-in-one" karena pengguna dapat memilih gaya klasik atau convertible melalui 911 Turbo dengan atap atau versi Targa 911 tanpa atap.

Meski sebatas mainan, namun LEGO memperhatikan desain mobil Jerman itu secara detail, misalnya bentuk garis aerodinamika, model lampu bersudut, logo Porsche hingga desain boxer pada sisi belakang yang dibuat begitu mirip.

Interiornya juga dibuat rapi dengan menampilkan rem tangan, tuas persneling, opsi tempat duduk 2+2, bentuk dashboard yang serupa hingga warna jok oranye tua yang menjadi ciri khas mobil itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Versi Aslinya

Sedangkan pada Targa, atapnya bisa dilipat ke bagian belakang seperti mobil versi aslinya.

“Saat kami mendesain mobil, keputusan tersulit yang harus diambil adalah apakah kami akan membuat varian Turbo atau Targa. Itu hal sulit sehingga kami merekayasa kemampuan untuk membangun LEGO Porsche 911 Turbo dan Targa menjadi satu set," kata Juru Desain LEGO Group Mike Psiaki di laman resmi perusahaan, dikutip Minggu (7/3/2021).

Fabian Schmölz, Desainer Eksterior Porsche mengatakan, "Kami paham bahwa Porsche 911 membangkitkan keajaiban tertentu bagi pelanggan dan penggemar kami di seluruh dunia, dan LEGO terbaru untuk keluarga 911 - LEGO Porsche 911 Turbo dan 911 Targa - juga mewakili hal itu."

Edisi khusus otomotif ini dijual resmi sejak 1 Maret di jaringan resmi LEGO.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.