Sukses

Dapat Vaksin COVID-19 karena Disebut Kerja di Apotek, Helena Lim Punya Mobil McLaren

Liputan6.com, Jakarta - Nama Helena Lim viral lantaran menerima vaksin COVID-19 lebih dulu dibandingkan golongan yang diprioritaskan. Pihak Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat menyebut, Helena Lim berserta keluarganya masuk dalam kategori orang yang mendapatkan prioritas vaksin COVID-19 karena bekerja di apotek. 

Namun berdasarkan penelusuran, Helena Lim merupakan salah satu sosok Crazy Rich Jakarta. Bahkan ia memiliki satu unit McLaren 570S Spider dengan kelir putih yang tampil sporty.

Mobil sport itu sempat ditunjukkan dalam video di Youtube. Dalam video itu ia juga tampak mengendarai mobil tersebut. Helena Lim memang diketahui telah lama tergabung dalam salah satu klub pemilik McLaren di Indonesia.

Mengintip spesifikasi yang diusung untuk McLaren 570S Spider milik Helena Lim, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.530 mm, lebar 2.095 mm, dan tinggi 1.201 mm. Dari sesain yang dihadirkan, McLaren memberikan sentuhan yang mutakhir untuk tampilan dan belakang. Penggunaan lampu full LED memberikan kesan mewah namun tetap sporty.

Mengenai jantung pacu, McLaren 570S Spider ini telah diperkuat dengan mesin V8 Twin-Turbo berkapasitas 3.8 liter. Berbekal mesin tersebut, mobil ini mampu memproduksi tenaga sebesar 562 tk dan torsi maksimum 600 Nm. Fitur yang juga menjadi ciri khas dari mobil ini adalah dibekali dengan pintu gullwing, yang menyerupai gunting saat tengah dibuka.

Mengenai harga yang ditawarkan, pada saat peluncuran pertama kali di Indonesia, McLaren hadir dengan banderol kurang lebih Rp 7 miliar untuk kasta paling bawah. Harga yang ditawarkan memang terbilang fantastis, dan sejalan dengan beberapa fitur yang ditawarkan untuk pemiliknya demi menjaga kenyamanan dan keselamatan berkendara.

 

2 dari 5 halaman

Dibekali Fitur Unggulan untuk Kenyamanan Berkendara

Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain adalah ABS, Brake Assist, Electronic Brake Distribution dan vehicle stability control system. Di samping itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan fitur keren lainnya yakni smart access card entry dan anti theft device.

Untuk menjaga kenyamanan dalam berkendara, sistem suspensi yang diadopsikan pada McLaren 570S Spider ini mengadopsi sistem suspensi double wishbone untuk bagian depan dan belakang. Dengan konstruksi yang lebih kokoh tersebut, maka grip yang dihasilkan juga akan menambah nikmat berkendara bersama McLaren 570S Spider ini.

3 dari 5 halaman

Disebut Kerja di Apotek

Sebelumnya, rekaman video Helena Lim sedang menjalani vaksin COVID-19 di Pukesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, viral di media sosial.

Terungkapnya rekaman itu bermula dari munculnya video berdurasi satu menit yang menampilkan Helena Lim bersama beberapa orang sedang duduk di kursi Pukesmas Kebon Jeruk. Dia menjelaskan kehadirannya untuk mengantre untuk vaksinasi COVID-19.

"Ngapain tuh," tanya Helena Lim kepada seorang wanita berambut pendek yang berada di sampingnya.

"Antre vaksin," wanita itu menjawab sambil menunjukkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Sama," ditimpali seorang pria berkacamata yang berada di belakang Helena Lim. Pria itu juga memperlihatkan fotokopi KTP dan nomor urut.

Menurut Helena Lim seperti yang terdengar di dalam video, vaksinasi COVID-19 sebagai salah satu syarat untuk bebas berpergian di tengah COVID-19.

"Habis vaksin kita bisa ke mana-mana ya. Semoga vaksinnya berhasil, ada vaksin semuanya aman," ucap Helena Lim di video tersebut. 

Pada scene berikutnya, Helena Lim memperlihatkan nomor antrean. Terlihat dia mendapatkan nomor urut 11.

Helena juga mengabadikan seorang tenaga kesehatan yang menyuntikan vaksin lengan bagian atas. Begitu pun sesudah disuntik vaksin. Dia bersama seorang temannya menunjukan bekas suntikan tersebut.

"Kita sudah vaksin yang pertama, dua minggu lagi kita vaksin yang kedua," ucap Helena Lim.

Ketika dikonfirmasi, Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini menyebut, Helena Lim berserta keluarga termasuk ke dalam kategori orang yang mendapatkan prioritas vaksin COVID-19.

Kristi menyebut, seluruh orang yang terlihat di dalam video membawa surat keterangan bekerja di apotik sebagai penunjang. 

"Mereka masing-masing membawa surat keterangan bekerja di apotek. Dan apotek merupakan salah satu sarana kefarmasian yang masuk dalam prioritas pertama," kata dia saat dihubungi, Senin (8/2/2021).

4 dari 5 halaman

Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini