Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Investasi Tesla dan Manfaat Uji Emisi Kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai investasi Tesla di Indonesia yang selangkah lagi terwujud menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait robot tenaga penjual Hyundai, serta manfaat uji emisi kendaraan juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Investasi Tesla di Indonesia Selangkah Lagi Jadi Kenyataan

Rencana investasi pabrikan mobil listrik Tesla di Indonesia selangkah lagi bakal terwujud. Kepastian tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, saat konferensi pers secara virtual terkait Realisasi Investasi Triwulan IV 2020.

Selain Tesla, memang sudah ada dua perusahaan yang telah memastikan menanam modal di Tanah Air, yaitu CATL dengan investasi sebesar US$5,2 miliar dan juga LG sekitar US$9,8 miliar.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Robot Tenaga Penjual Hyundai Akan Layani Konsumen di Dealer

Tren teknologi mutakhir terus ditonjolkan oleh produsen otomotif Korea, Hyundai. Setelah meluncurkan teknologi membuka kunci melalui smartphone, kini raksasa otomotif Korea ini memiliki inovasi baru dengan menghadirkan robot yang siap menemani konsumen di dalam diler

Belum lama ini Hyundai memang melakukan akuisisi terhadap perusahaan robotika terkemuka, Boston Robotic. Dengan akuisisi tersebut, Hyundai, memang memiliki langkah inovasi untuk melayani konsumennya.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Manfaat Uji Emisi Kendaraan yang Wajib Anda Ketahui

Tes uji emisi yang kembali digalakkan oleh pemerintah terhadap kendaraan di DKI Jakarta, tidak hanya berdampak pada lingkungan. Namun, dari uji emisi tersebut kita juga bisa mengukur apakah kendaraan tersebut sehat atau tidak. Dengan kata lain, mobil atau motor yang lulus emisi, bisa dikatakan memiliki mesin yang sehat.

Namun, kendaraan yang tidak lolos uji emisi juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Terlebih kendaraan yang digunakan jarang dilakukan perawatan terhadap kinerjanya. Berdasarkan hasil uji emisi tersebut, juga bisa menjadi indikator apakah sistem pembakaran di kendaraan ini berlangsung dengan baik atau tidak.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: