Sukses

Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Goda Penggemar Sedan Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengawali tahun baru dengan meluncurkan Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition. Keduanya dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

"Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition menonjolkan perpaduan yang sempurna dan seimbang antara karakteristik penampilan sporty, fitur keselamatan unggulan, serta tingkat fungsionalitas kendaraan yang tinggi," terang Presiden Direktur PT MBDI Choi Duk Jun, Jumat (22/1/2021).

Disebutkan, Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition hadir dengan penyempurnaan dari generasi pendahulunya di Indonesia.

Untuk diketahui, Mercedes-Benz selama dua dekade telah merakit empat generasi model C-Class di pabrik Wanaherang, di antaranya W 202 (1994), W 203 (1998), W 204 (2007), dan W 205 (2015).

Choi menyebutkan, sedan telah menjadi salah satu ikon dan identitas terpenting Mercedes-Benz dan memberikan kontribusi penjualan yang signifikan setiap tahunnya.

"Mercedes-Benz C-Class adalah salah satu pemain yang meramaikan segmen sedan di industri otomotif Indonesia. Oleh karena itu, kami yakin bahwa Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition akan memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia," Choi menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Tampilan dan Performa

Dari segi tampilan luar, keduanya mengadopsi diamond radiator grille serta bumper depan yang didesain ulang. Kedua juga menggunakan apron depan AMG dengan geometri baru dan desain baru di bagian belakang.

Pada sektor roda, Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition mengandalkan pelek light-alloy 18 inci dengan desain AMG 5-spoke. Sementara Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition menggunakan pelek light-alloy 19 inci dengan desain AMG 5-twin-spoke.

Bagaimana dengan performanya? Keduanya mengandalkan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.991cc, namun output yang ditawarkan berbeda. Transmisi yang digunakan pun sama, yakni 9G-TRONIC automatic dengan penggerak roda bekang.

 

3 dari 5 halaman

Spek Mesin dan Harga

Jantung mekanis Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition menawarkan power 204 Tk dengan torsi 300 Nm. Sedangkan mesin Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition mampu menyembutkan daya 258 Tk dengan torsi 370 Nm.

Menyoal harga, Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition dipatok Rp 920 juta. Sedangkan Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition Rp 1,02 miliar. Harga tersebut berstatus Off the Road.

Warna yang disuguhkan untuk keduanya juga beragam, seperti Mojave silver, designo Hyacinth red, Brilliant blue, dan Graphite grey, serta dua warna yang paling populer, Obsidian black dan Polar white.

4 dari 5 halaman

Infografis 17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: