Sukses

3 Rahasia Utama Harga Mobil Bekas Daihatsu Aman Terkendali

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 memiliki dampak besar terhadap dunia. Salah satunya adalah pilihan alat transportasi untuk kegiatan sehari-hari.

Menurut PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pasar mobil bekas akan semakin menggairahkan di 2021. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Inventure-Alvara dengan melibatkan 629 sampel, 82,9 persen responden setuju bahwa mobil pribadi adalah pilihan kendaraan yang paling aman di masa pandemi.

53,1 persen responden berencana untuk membeli mobil dalam kurun waktu 6 bulan setelah vaksin diproduksi. 55,7 persen responden memilih untuk membeli mobil bekas akibat kondisi ekonomi yang belum pasti akibat Corona Covid-19. 

Menurut Elvina Afny, CS & Value Chain Division Head PT ADM, mobil Daihatsu memiliki depresiasi yang baik sehingga nilai sisa mobil lebih tinggi dibanding pabrikan lain.

 

2 dari 4 halaman

3 Faktor Utama

"Yang pertama, kita melihat dari sisi produk, pertama yang pasti jualan Daihatsu itu banyak. Pasar mobil bekas kalau jualan (mobil baru) banyak, resale value terjamin. Yang kedua adalah produk itu sendiri, baik dari segi kualitas, dan juga spesifikasi," ungkap Elvina saat virtual press conference, Jumat (15/1).

Yang terakhir menurut Elvina adalah pelayanan purna jual. "Dukungan kita terbukti, bengkel mudah dicari, biaya perawatan terjangkau, spare part terjangkau, dan mobil Daihatsu terbukti irit," sambung Elvina.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan bahwa rasa peace of mind konsumen merupakan hal yang penting.

"Kami di Daihatsu mengerti apa yang bikin pemilik mobil nyaman, yaitu produk bandel dan biaya after sales masuk akal. Harus bisa memberikan peace of mind kalau jangka panjang, jualan gampang kalau model bagus dan harga murah. Tapi kalau rewel dan pembeli kapok, itu bukan strategi  jangka panjang," ungkap Amelia saat virtual press conference, Jumat (15/1).

"Produk kami cocok di Indonesia, bisa dipakai bertahun-tahun, kunci sukses mobil baru dan bekas adalah membuat produk cocok di Indonesia, dipakai tidak rewel, maintenance masuk akal, terjangkau, suku cadang mudah didapat, dan bengkel banyak," pungkas Amelia.

3 dari 4 halaman

Infografis: Perjalanan Wabah dan Vaksinnya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: