Sukses

Inilah Tempat Cuci Mobil Terbesar di Dunia

Bicara soal pencucian mobil, rupanya ada tempat cuci mobil terbesar di dunia. Tempat ini bisa mencuci ratusan mobil dalam hitungan jam.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal pencucian mobil, rupanya ada tempat cuci mobil terbesar di dunia. Dilansir dari Carbuzz, tempat cucian mobil terbesar di dunia itu berada di Stuttgart, Jerman.

Jumlah mobil yang mereka bersihkan setiap hari pun mencengangkan. Lebih dari 300 mobil dicuci setiap jam, dengan total lebih dari 4.000 mobil per hari.

Tempat cuci mobil terbesar di dunia itu berdiri di lahan seluas 15.000 meter persegi. Tentu saja itu adalah tempat yang menakjubkan untuk ukuran tempat pencucian mobil.

Di tempat cuci mobil bernama Mr. Wash itu ada 110 mesin cuci yang rata-rata dipakai untuk membersihkan 1.000 interior setiap hari.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengerjaan Cepat

Seperti selayaknya tempat cucian mobil modern, semua dilakukan mengikuti jalur yang tersedia.

Setiap stasiun pencucian hanya butuh waktu 30 detik untuk melakukan satu tugas, termasuk menyemprot bagian bawah mobil, melumuri busa, dan menyeka interiornya. Stasiun hand wax ada di paling ujung stasiun.

Setidaknya ada 48 stasiun vakum yang dipakai utnuk meyedot apapun yang ada di mobil. Selain menawarkan layanan pencucian mobil, tempat cuci mobil terbesar ini juga menyediakan layanan ganti oli dan pompa bensin.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.