Sukses

Toyota Yaris GR Edisi Penghormatan Khusus untuk Para Pejuang Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Toyota U.K. memperkenalkan Toyota Yaris GR edisi khusus sebagai bentuk penghormatan para pejuang yang melawan pandemi Corona Covid-19. Bagian eksterior hot hatch ini dirancang oleh Alice Goodlife, anak sekolah berumur 16 tahun sebagai bagian dari kontes desain livery mobil reli Toyota. 

Dilansir Carscoops, bagian yang paling mencolok dari Toyota Yaris GR ini adalah wajahnya yang menggunakan masker medis dengan gambar tali yang melinggar di bagian spion.

Bagian atap bernuansa warna-warni seperti pelangi dan pada bagian samping terdapat gambar perawat, guru, pekerja konstruksi, penjaga toko, dan polisi. Bunga daffodils yang merupakan bunga resmi Wales juga ikut menghiasi mobil edisi khusus ini.

Alice Goodlife selaku desainer Toyota Yaris GR ini sempat merasakan kecewa akibat Wales Rally GB dibatalkan tahun ini. Padahal kota Wales menjadi sumber inspirasi livery ini.

2 dari 4 halaman

Toyota GR Yaris Segera Jejaki Asia Tenggara, Ini Negara Pertama yang Disinggahi

Toyota GR Yaris dikabarkan akan menjejakkan roda di kawasan Asia Tenggara dalam waktu dekat. Thailand disebut-sebut menjadi negara pertama yang bakal disinggahi.

Hal itu diperkuat dengan penampilan perdana Toyota GR Yaris di Thailand International Motor Expo 2020.

Tidak cuma diperkenalkan, mengutip dari Headlightmag, hot-hatchback itu akan didistribusikan kepada konsumennya mulai 2021.

Menurut sumber yang sama, harga Toyota GR Yaris bisa mencapai THB2,7 jutaan atau Rp1,2 miliaran.

Banderol ini 4 kali lipat lebih mahal dari varian tertinggi Toyota yaris di Thailand, THB679.000, setara Rp318 jutaan (Kurs THB1= Rp468).

Tapi, Toyota GR Yaris adalah produk yang spesial. Mobil ini dirancang oleh Gazoo Racing, divisi sport Toyota di ajang World Rally Championship (WRC). Karena itu, spesifikasi yang ditawarkan juga tak main-main. 

Untuk urusan performa, Toyota GR Yaris dibekali mesin 3-silinder DOHC 1.600 cc turbocharger. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 261 hp dengan torsi maksimum mencapai 360 Nm.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: