Sukses

Top 3 Otomotif: Toyota Avanza Berpenggerak Depan dan IIMS Virtual

Kejayaan Toyota Avanza mulai tergerus dengan kehadiran sejumlah kompetitornya yang menggunakan sistem gerak roda depan. Akankan Toyota Avanza jadi berpenggerak roda depan seperti foto viralnya? Beritanya masuk dalam artikel Top 3.

Liputan6.com, Jakarta Kejayaan Toyota Avanza mulai tergerus dengan kehadiran sejumlah kompetitornya yang menggunakan sistem gerak roda depan. Akankan Toyota Avanza jadi berpenggerak roda depan seperti foto viralnya? Beritanya masuk dalam artikel Top 3. Dan berikut ringkasan artikel populer lainnya:

1. Viral Avanza Berpenggerak Depan di Media Sosial, Ini Tanggapan Toyota

Beberapa hari ini, viral di media sosial sosok yang diduga Toyota Avanza model baru. Tidak hanya soal penampilan, yang paling bikin heboh warganet adalah tidak terlihatnya gardan di roda belakang.

Padahal, seperti diketahui, mobil andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini, adalah model serbaguna dengan sistem penggerak roda belakang (RWD). Jadi, dengan tidak adanya gardan, kemungkinan besar yang diduga Toyota Avanza ini memiliki sistem penggerak roda depan (FWD). Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Corona Covid-19 Tak Kunjung Usai, IIMS Motobike Hybrid Usung Konsep Virtual dan Offline

Pandemi virus Corona Covid-19 yang belum menunjukkan tanda akan berakhir, ternyata tidak menyurutkan semangat Dyandra Promosindo untuk menyelenggarakan sebuah pameran otomotif. Bertajuk IIMS Motobike Hybrid Show, gelaran ini akan mengusung konsep yang diadakan secara virtual dan offline.

Pameran motor bergengsi di Tanah Air ini sendiri, akan dihelat 4 sampai 13 Desember 2020, yang bisa diakses di mana saja. Sedangkan versi offline-nya, akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, di MotoVillage, Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Toyota Avanza Masih Pertahankan Penggerak Roda Belakang, Catat Kelebihan dan Kekurangannya

Toyota Avanza kini ramai dibicarakan di media sosial. Toyota Avanza yang disebut mobil sejuta umat milik PT Toyota Astra Motor (TAM) muncul tanpa gardan belakang, yang artinya menggunakan sistem penggerak roda depan.

Namun, pihak Toyota sendiri belum bisa berkomentar lebih lanjut terkait rumor Avanza front wheel drive (FWD) ini. Raksasa asal Jepang tersebut, saat ini memang masih fokus menjual LMPV tersebut dengan pembaruan terakhir yang dilakukan tahun lalu. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.