Sukses

Corona Covid-19 Tak Kunjung Usai, IIMS Motobike Hybrid Usung Konsep Virtual dan Offline

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 yang belum menunjukkan tanda akan berakhir, ternyata tidak menyurutkan semangat Dyandra Promosindo untuk menyelenggarakan sebuah pameran otomotif. Bertajuk IIMS Motobike Hybrid Show, gelaran ini akan mengusung konsep yang diadakan secara virtual dan offline.

Pameran motor bergengsi di Tanah Air ini sendiri, akan dihelat 4 sampai 13 Desember 2020, yang bisa diakses di mana saja. Sedangkan versi offline-nya, akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, di MotoVillage, Jakarta.

"Covid-19 memang berdampak besar ke sektor otomotif. Namun, kami sebagai penyelenggara exhibition dengan 26 tahun pengalaman, memiliki tanggung jawab moril dalam membangkitkan semangat di masa pandemi, dengan event hybrid sebagai alternatif konsep pameran saat ini," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, saat konferensi pers virtual, Rabu (2/12/2020).

Dalam gelaran ini, bakal ada berbagai program menarik, seperti Year end Sale & Auction dan flash sale momen hari belanja online nasional pada 12 Desember 2020.

Selain itu, bakal hadir juga program Virtual Unboxing & Product Review bersama figur otomotif ternama di Indonesia. Parade & Catwalk Show, yang menjadi ikon IIMS Motobike di perhelatan tahun lalu, kembali hadir secara virtual menampilkan motor-motor custom, edisi khusus, modifikasi dari perwakilan brand dan karya builder, modifikator, serta komunitas di Tanah Air.

Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) sebagai kompetisi modifikasi motor listrik pertama di Indonesia, yang seharusnya dihadirkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2020 lalu, untuk pertama kalinya akan turut hadir meramaikan acara secara online dan offline.

Tidak hanya dipamerkan, karya dari para peserta ICEC dapat dinikmati oleh para pengunjung bahkan dapat dibeli melalui program lelang.

2 dari 4 halaman

Pelaksanaan

Pameran IIMS Motobike Hybrid ini akan mulai dibuka pukul 10.00 sampai 20.00 baik untuk online maupun offline. Bagi yang hanya datang untuk menikmati secara virtual tidak akan dipungut biaya, hanya tinggal melakukan registrasi. Untuk pelaksanaan pameran secara offline, tetap akan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Bahkan, hanya 50 persen dari kapasitas gedung yang akan digunakan.

Sebagai informasi, sampai saat ini sudah ada delapan merek motor yang berpartisipasi, seperti Piaggio melalui diler Sinergi, Benelli, Triumph, Royal Alloy, serta merek komponen otomotif semacam Ohlins. Ada pula merek roda dua berbasis listrik. Mulai dari Niu Mobility, Gesits, hingga Volta.

 

3 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: