Sukses

All New Yamaha NMax 125 Mendarat di Eropa, Ini Perbedaannya dengan Model di Indonesia

 

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui Yamaha NMax tidak hanya diniagakan di Indonesia, tetapi juga negara lain termasuk pasar Eropa. Bedanya, NMax di Eropa dan Indonesia memiliki perbedaan dari sisi kapasitas mesin. Dan baru-baru ini, all-new Yamaha NMax 125 mulai menjejakan roda di Benua Biru. 

Seperti halnya sang kakak (all-new Yamaha NMax 155) yang sudah lebih dulu muncul di Indonesia sejak akhir tahun lalu, all-new Yamaha NMax 125 disuguhkan dengan tampilan serbabaru serta fitur yang lebih lengkap dibanding pendahulunya.

Mulai dari fasad, kebaruan pada Yamaha NMax 125 nampak pada bagian muka lantaran sudah mengaplikasi desain bodi terbaru. Ia pun kian aerodinamis dengan windshield lebih landai.

Model penerangan utama LED-nya jua disegarkan lewat penerapan list yang mengesankan sorot mata nan tegas.

Kebaruan wajah diikuti pula dengan pemindahan posisi lampu sein, layaknya big scooter Yamaha semisal XMax atau TMax. Sayang, belum diselaraskan dengan pergantian jenis lampu hemat daya.

Ubahan di samping hanya minor. Namun menjadi signifikan kala menggeser pandangan ke bagian buritan. All New Yamaha NMax 125 sudah menggunakan lampu belakang anyar. Pola lampu rem dan standby-nya sudah LED.

Pahatannya tampak sporty dan diikuti penyelarasan sedikit pada bentuk sepatbor. Tapi sama dengan depan, sinyal belok di sini pun masih berupa bohlam.

Titel All New pada Yamaha NMax 125 ini kemudian ditranslasikan lewat penggunaan sasis baru. Berdampak positif karena kenyataannya membuat ia sanggup membawa bahan bakar lebih banyak.

Pasalnya, tangki bensin bertambah jadi 7,1 liter. Kapasitas demikian sama dengan All New Yamaha NMax 155, mengalami peningkatan volume yang sebelumnya hanya 6,6 liter. Artinya, sang adik bakal punya jarak tempuh lebih jauh.

 

2 dari 5 halaman

Fitur-Fitur

Dikatakan, dalam kondisi tangki bensin penuh, ia sanggup melakoni perjalan sejauh 300 km. Apalagi, sudah tersedia pula fitur Stop & Start System (SSS) yang menjadi pendamping Smart Motor Generator (SMG) agar memberikan proses starter yang halus.

Tentu kemampuan ini ditopang pula oleh bekalan jantung pacu memadai. Mesin SOHC 125 cc-nya memiliki keluaran daya 12 Hp/8.000 rpm dan torsi 12,2 Nm/6.000 rpm. Sedikit di atas skutik entry level.

Apalagi telah teraplikasi teknologi Bluecore dan Variable Valve Actuation (VVA). Dan, lebih menariknya lagi, NMax 125 lebih ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar Euro 5.

Walau pun demikian, bukan berarti NMax 125 sekadar produk pemula. Toh, fitur yang terpasang pada sang kakak diaplikasi pula oleh si adik.

Sebut saja sistem pengereman ABS yang sudah menjadi standar sepeda motor di kawasan Eropa. Kemudian Traction Control System (TCS) yang jelas memberi keselamatan lebih terhadap pengguna.

Melalui perangkat inilah stabilitas NMax 125 terjaga maksimal. Ihwal keselamatan pun ditingkatkan lantaran sudah tersemat pula sistem penguncian pintar bernama Smart Key System (SKS).

 

3 dari 5 halaman

Harga

Terakhir, sudah pasti kelengkapan konektivitas gawai. Serupa NMax 155 baru buatan Indonesia, pembeli NMax 125 juga dapat menghubungkan motor dengan smartphone via CCU (Communication Control Unit) melalui Bluetooth.

Segala fitur sama persis, cuma penamaan aplikasinya saja berbeda. Jika di NMax 155 ada pada aplikasi Y-Connect, maka di NMax 125 dinamai My Ride.

Dengan segala macam pengembangannya ini, wajar jika bobot NMax 125 terbaru bertambah. Pun halnya soal harga. Untuk pasar Italia, All New NMax 125 dipasarkan € 3,299 atau setara Rp 55,6 jutaan.

Sayang, malah NMax 125 dulu yang mengalami perubahan. Sebaliknya NMax 155 masih sama seperti generasi pertama dulu. Namun, gelagat didatangkannya versi terbaru tampak bakal terjadi tahun depan.

Sumber: Oto.com

4 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: