Sukses

Gado-Gado Lamborghini Countach Rasa Hyundai, Toyota dan Nissan

Liputan6.com, Jakarta - Dunia modifikasi bisa diibaratkan sebuah kanvas yang terbuka bagi siapa saja, untuk mengekspresikan ide dan gagasan seseorang. Berbagai ubahan bisa diterapkan, mulai dari yang sederhana sampai yang ekstrim sekalipun. Lamborghini ataupun Ferrari sering jadi inspirasi.

Begitu juga dengan pemilik Hyundai satu ini, yang membentuk bodinya mirip dengan Lamborghini.

Tidak hanya itu, roda empat modifikasi ini juga diubah menjadi penggerak roda belakang, dengan mesin Toyota 1UZ dan suspensi Nissan Skyline.

Melansir Autoevolution, banyak yang mengira mobil modifikasi ini adalah Pontiac Fiero, yang selama bertahun-tahun sering diubah menjadi Ferrari dan di titik tertentu juga menjadi Porsche.

Namun, berbeda dengan Beam Saranyoo dari Bangkok, yang juga seorang aktor. Ia memulai mengubah Hyundai berpenggerak roda depan, dan mengubahnya sebagai Lamborghini Countach.

2 dari 4 halaman

Mesin Canggih

Bagi seorang petrolhead, pasti mobil ini akan terlihat murahan, karena memang akan sangat terlihat sekali ini ada sebuah replika. Namun, dengan penggunaan mesin Toyota 1UZ, unit V8 dari Jepang yang telah dilengkapi turbocharger, dan ini sedikit meningkatkan standarnya.

Bahkan, mobil ini juga ternyata memiliki girbox milik Subaru, pengaturan suspensi dari Nissan Skyline dan berjalan dengan menggunakan tas.

3 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: