Sukses

BMW S 1000 R Terbaru Resmi Meluncur, Gunakan Teknologi Terbaru

BMW Motorrad secara resmi memperkenalkan S 1000 R terbaru. Selain didesain ulang, motor sport ini juga menampilkan gaya yang lebih sporty dan mendapatkan teknologi teranyar.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad secara resmi memperkenalkan BMW S 1000 R terbaru. Selain didesain ulang, motor sport ini juga menampilkan gaya yang lebih sporty dan mendapatkan teknologi teranyar.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (20/11/2020), motor ini terlihat lebih modern, dan meninggalkan desain lampu depan asimetris seperti model sebelumnya.

BMW S 1000 R memiliki revisi pada lampu belakang dan sein yang menggunakan teknologi LED. Pabrikan otomotif asal Jerman ini juga mengurangi bobot kendaraan hingga 3,7 kilogram.

Selain perubahan gaya, model ini juga memiliki bingkai yang lebih ringan dan sempit, terlebih area kontak lutut. Meski demikian, BMW menegaskan bila motor terbarunya memungkinkan pengendara bergerak lebih baik dan mendapatkan posisi berkendara lebih santai.

Hal lain yang menjadi sorotan ialah knalpot pada S 1000 RR. Selain lebih ringan, motor ini juga mendapatkan swingarm terbaru.

Di sisi teknologi, BMW S 1000 R dilengkapi cluster instrumen digital 6,5 inci. Mempermudah pengendara, fitur ini dapat disesuaikan dan telah dirancang untuk berkendara di segala macam kondisi, termasuk saat gelap. Sebagai kendaraan canggih terkini, pengendara juga dapat terkoneksi dengan layar pendukung navigasi berbasis aplikasi melalui Bluetooth.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Untuk jantung pacu, motor ini dapat menyemburkan tenaga hingga 163 Tk dan torsi 84 114 Nm. Sementara, output-nya tidak berubah. BMW juga menegaskan bila mesin baru yang disematkan lebih ringan 5 kilogram dan menawarkan tenaga mid-range lebih baik.

BMW S 1000 R juga memiliki rasio lebih panjang pada gigi 4, 5, dan 6. Hal ini diklaim mampu mengurangi kebisingan dan konsumsi bahan bakar serta kecepatan mesin saat melaju.

Dilengkapi dengan sistem kontrol torsi drag engine opsional, motor ini mampu mencegah roda belakang tergelincir akibat throttling mendadak atau penurunan gigi berkat dikendalikan secara elektronik.

Akan tiba di dealer Jerman pada bulan Mei tahun depan, harga yang ditawarkan mencapai € 14.368,40 atau setara dengan Rp242 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.