Sukses

Skuter Listrik BMW Motorrad Tampil Futuristik

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad siap meluncurkan Definition CE 04 dengan beragam keunggulan sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis (12/11/2020), BMW Motorrad Concept Link telah ditampilkan pabrikan sejak 2017. Sebagai kendaraan masa depan, Definition CE 04 digambarkan sebagai sarana transportasi dan sarana transportasi perkotaan.

Selain itu, perusahaan otomotif asal Jerman tersebut yakin, versi produksi skuter listrik miliknya memiliki desain luar biasa dan menjadi solusi konektivitas inovatif.

Dari sisi desain, Definition CE 04 tak memiliki banyak perbedaan dengan versi konsepnya. Dari gambar yang ditampilkan, bodi kendaraan terlihat memanjang dan lebih rendah dari skuter pada umumnya.

Meski demikian, bagian depan terlihat naik secara diagonal, dan desain permukaan yang diadopsi cukup tegas karena ada beberapa lekukan.

Skuter listrik ini juga dilengkapi livery dua warna yang menampilkan kelir putih. Berbicara tentang lampu, motor ini menampilkan desain berbentuk U di depan dan tampilan belakang berbentuk C.

2 dari 3 halaman

Bisa Terhubung dengan Ponsel Pintar

Menempatkan flat battery di bagian bawah bodi kendaraan, motor ini hadir dengan solusi penyimpanan baru karena bisa menyala dan dapat dilipat terbuka dari samping.

Motor ini juga memberikan akses mudah untuk menyimpan helm dan peralatan lainnya. Selain itu, posisi rendah baterai juga diklaim mampu memberikan kenyamanan berkendara yang dinamis

Mengenai konektivitas, pengendara bisa terhubung dengan ponsel pintar melalui layar 10,25 inci. Namun, BMW Motorrad masih merahasiakan detail powertrain.

Pengendara diharapkan tak memberikan harapan bila jarak berkendara yang bisa ditempuh dengan motor ini cukup jauh.

Hal itu dikarenakan Definition CE 04 telah dirancang untuk pengendara perkotaan yang menempuh jarak sekitar 12 kilometer (7,5 mil) per hari.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: