Sukses

Suzuki Indonesia Manfaatkan Momentum Juara MotoGP 2020 untuk Hadirkan Motor Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada yang menyangka jika Tim Suzuki Ecstar bisa meraih prestasi tertinggi di MotoGP 2020. Persaingan sengit antara Honda dan Yamaha bahkan Ducati selalu menjadi perbincangan hangat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020.

Namun berkat konsistensi, performa yang apik, serta mental yang kuat, Suzuki bisa membuktikan mampu bersaing dalam ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Ya, Joan Mir mampu menyabet gelar juara MotoGP 2020. Sebuah kemenangan yang tak pernah disangka-sangka dari awal.

Kemenangan tersebut dirasa istimewa dan merupakan kado perayaan ke-50 Suzuki di Indonesia dan ulang tahun Suzuki ke-100 di dunia.

Kemenangan tersebut juga menjadi spesial karena terjadi pada momen 60 tahun Suzuki berlaga di kejuaraan dunia balap.

Tak heran jika Suzuki dengan bangga menghadirkan Suzuki GSX-R150 dengan tampilan warna dan livery baru yang identik dengan Suzuki GSX-RR musim 2020.

Rasa senang diucapkan oleh Seiji Itayama, selaku Presiden Direktur SIS. Atas kemenangan di ajang MotoGP tersebut, meski tidak secara spesifik, secara tidak langsung Itayama berkeinginan menghadirkan produk-produk yang makin diminati konsumen Indonesia.

"Dengan kemenangan ini, kami yakin akan membawa Suzuki di Indonesia berkontribusi lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya, sehingga produk-produk Suzuki semakin diminati dan dicintai konsumen," kata Itayama.

 

2 dari 4 halaman

Memberikan Kebanggaan dan Semangat

Menurut Itayama, kemenangan Suzuki lewat prestasi Joan Mir dan tangan dingin orang-orang dibalik Team Suzuki Ecstar, memberikan kebanggaan dan semangat lebih besar bagi seluruh keluarga Suzuki di Indonesia.

"Bagaimana tidak, selain menjadi sejarah baru yang bertepatan dengan peristiwa-peristiwa penting Suzuki di Dunia, momen ini turut menggembirakan karena terjadi saat tepat Suzuki Indonesia berulang tahun ke-50," ujarnya

Sebelum Joan Mir meraih titel juara dunia, Suzuki telah meluncurkan Suzuki GSX-R150 livery MotoGP. Namun jubah baru tersebut tidak disertai penyegaran produk lain, seperti GSX-S150 maupun Bandit 150.

"Seperti rasa cinta kami terhadap para pelanggan, kami juga telah meluncurkan Suzuki GSX-R150 berpenampilan warna dan grafis baru yang mirip seperti motor Joan Mir sang Jawara, yaitu Suzuki GSX-RR. Kami yakin produk kami bisa memberikan kebanggan dan kepercayaan diri bagi setiap penggunanya," tutup Itayama.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: