Sukses

Lawan Covid-19, Komunitas Mobil Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan

Liputan6.com, Jakarta - Mendukung aktivitas protokol kesehatan, Komunitas Mobil Honda di Indonesia melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangkan fasilitas cuci tangan di 5 halte TransJakarta. Acara serah terima dilakukan di Halte Tegalan Matraman Raya (Koridor 5), Jakarta, Senin (16 November 2020).

Dilakukan secara simbolis, acara ini dihadiri perwakilan Komunitas Mobil Honda, Dadi Haryadi, Plt Kadiv Sekper Angelina Betris, Humas PT Transportasi Jakarta, serta Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili.

Selain di Halte Tegalan Matraman Raya, fasilitas cuci tangan dari Komunitas Honda juga akan dipasang di Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10).

Sesuai protokol kesehatan, fasilitas cuci tangan dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Sejalan dengan karakter komunitas mobil, fasilitas tersebut dirancang menyerupai dasbor mobil dengan dilengkapi cermin sebagai kaca depan dan pedal kaki menyerupai gas dan rem untuk mengeluarkan air dan sabun.

"Bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimana salah satunya adalah mencuci tangan. Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas Honda yang sudah membantu Transjakarta dan mendukung program pemprov DKI, dan kami berharap kolaborasi," kata Plt. Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris.

Selain itu, Dadi Haryadi selaku perwakilan Komunitas Mobil Honda mengatakan, adanya fasilitas cuci tangan diharapkan mampu mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk selalu menjaga kebersihan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

 

2 dari 4 halaman

Melibatkan 17 Komunitas Honda

"Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini,” ujar Dadi.

Komunitas Honda yang terlibat di kegiatan ini terdiri dari 17 komunitas di seluruh wilayah Indonesia. Seluruh komunitas yang terlibat di acara ini meliputi Stream Community, Mobility – Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Invernity - Indonesia BRaVer Community, ICC - Indonesia City Club, Hofos – Honda Freed Owners dan Hocy – Honda Odyssey Community.

Terdapat juga HNCI – Honda Nouva Community Indonesia, HJOC - Honda Jazz Owners Community, HJI – Honda Jazz Indonesia, HCEI Honda Civic Estilo Indonesia, HBCI – Honda Brio Community Indonesia, HBC - Honda Brio Community, CCI - CRV Club Indonesia, Braver Indonesia – BeOne, MOI – Mobilio Indonesia, dan Brionesia.

 

3 dari 4 halaman

Inikah Calon Pengganti Honda Jazz?

Honda City hatchback disebut-sebut sebagai pengganti Honda Jazz. Kabarnya, debut Honda City hatchback bakal dilakoni pada 24 November mendatang di Thailand.

Untuk pasar Asia Tenggara dikatakan cukup penting bagi Honda. Tentunya sudah dipahami betapa Honda Jazz laris sejak diluncurkan pertama kali pada 2003 lalu.

Tapi setelah keberatan memasarkan Honda Fit/Jazz generasi terbaru, mereka perlu produk lain untuk mengisi kekosongan, dengan harapan bisa selaris Jazz.

Menggunakan Honda City Hatchback merupakan jalan pintas yang mudah bagi Honda karena sesuai tradisi, Honda City sedan dan Jazz selalu berbagi platform.

Memangkas buritan jadi hatchback mungkin tidak susah, meski bukan hanya ambil gergaji lalu potong buntut. Ada hitungan teknisnya.

Tampilan berdasarkan gambar paten yang sempat beredar, versi sedan dan hatchback tidak beda di bagian muka. Lampu utama dengan LED, grille atas bawah, bemper hingga rumah foglamp serupa.

Demikian juga dengan bagian samping. Yang beda tentu belakang karena hatchback. Lampu buritan memiliki desain yang mirip, meski kami yakin akan lebih tipis menyesuaikan bentuk bagasi. Di atas penutup bagasi bertengger roof spoiler lengkap dengan lampu rem.

Belum ada bocoran kabinnya seperti apa. Rasanya tidak akan beda dengan versi sedan. Dengan layar multimedia 8-inci sudah bisa tersangkut dengan handphone berkat Apple CarPlay atau Android Auto. Anehnya, pengaturan AC balik lagi jadi kenop biasa dari tombol sentuh.

Panel instrumen dikombinasikan antara analog untuk pengukur putaran mesin dan kecepatan. Di tengahnya terpampang MID dengan beragam info berkendara. Kursi, lingkar kemudi dan beberapa bagian lainnya dilapisi bahan serupa kulit dengan pewarnaan gelap.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: