Sukses

Hanya Ada 12 Unit, Mobil Listrik AC Miliki Harga Fantastis

Melihat perkembangan kendaraan ramah lingkungan, AC Cars memiliki rencana untuk menghadirkan mobil listrik dengan beragam keunggulan, salah satunya dari sisi tampilan.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat perkembangan kendaraan ramah lingkungan, AC Cars memiliki rencana untuk menghadirkan mobil listrik dengan beragam keunggulan, salah satunya dari sisi tampilan.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (6/11/2020), mobil listrik ini dibuat beradasarkan desain yang dimiliki Cobra Le Mans. Menjadi sebuah legenda, kendaraan balap tersebut menjadi salah satu mobil terbaik yang berkompetisi di ajang balap ketahanan tahun 1960-an.

Hanya akan memproduksi 12 unit kendaraan, enam di antaranya akan mengusung desain Cobra Le Mans asli secara keseluruhan, yakni menggunakan warna hijau. Sedangkan enam sisanya akan menggunakan warna merah.

Setiap mobil akan memiliki panel bodi yang terbuat dari aluminium bermutu dan diproduksi seperti kendaraan di tahun 1960-an.

Satu-satu pembeda yang dimiliki saat ini ialah jantung pacu yang dusung. Menjadi kendaraan listrik, mobil terbaru ini akan dibenamkan sistem Falcon Electric Inggris yang mampu menghasilkan tenaga hingga 617 hp dan torsi 1.000 Nm.

Dengan tenaga dan torsi yang dihasilkan, mobil listrik ini diklaim akan sangat cepat. Terlebih, bobot keseluruhan kendaraan akan dibuat sangat ringan layaknya mobil balap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

"Kami bertekad untuk membuat kesuksesan luar biasa dari desain listrik AC Cobra Le Mans sejak diluncurkan pertama kali di Inggris dan menyasar pasar lain," kata bos AC Cars, Alan Lubinsky.

Sebelumnya, AC Cars telah membangun Seri 1 Listrik. Dilengkapi dengan baterai 54 kWh dan motor listrik, mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 308 Tk dan torsi 250 Nm.

 

3 dari 4 halaman

Harga

Terkait harga, kreasi listrik Cobra Le Mans akan dibandero dengan harga cukup mahal yakni $ 775.782 atau setara dengan Rp11 miliar.

“Kami tahu tampilan luar akan mendapatkan persetujuan dari banyak penggemar AC 'tradisional'. Bebas emisi, ahli listrik di Falcon akan berpadu baik dengan keunggulan bodywork buatan tangan yang dibangun di lokasi bersejarah dan penting di Brooklands," tutur Lubinsky.

4 dari 4 halaman

Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.