Sukses

Tiga Manfaat Touring Sepeda Motor, Apa Saja?

Tidak semua orang beranggapan touring menggunakan merupakan hal yang positif. Ada saja yang menganggap kegiatan tersebut hanya menghabiskan uang saja. Namun, setidaknya ada 3 manfaat touring sepeda motor, seperti yang disebutkan Royal Enfield Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua orang beranggapan touring menggunakan merupakan hal yang positif. Ada saja yang menganggap kegiatan tersebut hanya menghabiskan uang saja. Namun, setidaknya ada 3 manfaat touring sepeda motor, seperti yang disebutkan Royal Enfield Indonesia.

Pertama, touring motor memberikan kepuasan tersendiri bagi pengendaranya. Pasalnya, sepeda motor merupakan kendaraan yang fleksibel sehingga tidak selalu memerlukan aspal atau jalan beton, tetapi bisa melintasi jalan setapak.

Kemudahan inilah yang memungkinkan Otolovers untuk menemukan spot berlibur yang indah, atau bahkan belum pernah dikunjungi oleh orang lain. Biasanya, daerah seperti itu hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor.

Kedua, touring menggunakan motor memberikan kesempatan lebih untuk berinteraksi, mengenal, dan memahami kehidupan orang lain yang belum pernah ditemui sebelumnya. Jelas bertemu orang baru dan berbagi cerita menjadi pengalaman yang berharga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Ketiga

Terakhir, dengan bermotor, Otolovers bisa lebih mengenali diri sendiri dan mengambil keputusan yang tepat serta efisien. Pasalnya, touring membutuhkan kematangan dalam persiapan, stamina optimal, mentar kuat, dan pengetahuan terkait medan yang akan dilalui.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Motor Touring Terbaru Benelli Mulai Diproduksi Tahun Depan

Memiliki kapasitas mesin 1200cc, motor terbaru Benelli siap memeriahkan pasar otomotif Cina. Melucur di China International Trade Exhibition, motor touring tersebut diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Car and Bike, Kamis (24/9/2020), Benelli 1200GT akan bersaing di segmen touring karena desain yang diusung mirip dengan Honda Goldwing dan BMW K1600.

 

Dari sisi jantung pacu, motor terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 134 Tk pada 9.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 6.500 rpm.

Meski sudah resmi diperkenalkan, merek asal Italia tersebut masih belum melakukan proses produksi kendaraan. Rencananya, baru produksi akan mulai dimulai pada awal tahun 2021.

Walau memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan BMW dan Honda, Benelli yang saat ini dimiliki Grup Qianjiang China akan menggunakan komponen layaknya motor Eropa, seperti rem Brembo ABS dari Bosch.   

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.