Sukses

Layanan Home Test Drive Suzuki Diminati, Protokol Kesehatan Dioptimalkan

Beragam cara dilakukan pabrikan otomotif untuk menarik minat konsumen Tanah Air di tengah Pandemi, salah satunya melakukan test drive kendaraan baru dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Corona Covid-19, beragam cara dilakukan pabrikan otomotif untuk menarik minat konsumen Tanah Air. Salah satunya dengan menggelar test drive kendaraan baru dari rumah.

Menurut data Suzuki indonesia, antusiasme test drive dengan daftar melalui website terus mengalami peningkatan. Selain lebih mudah, pengajuan melalui website juga tidak membutuhkan banyak waktu.

Data internal Suzuki mencatat total angka pengajuan test drive melalui website mencapai 955 orang sejak Januari sampai Agustus 2020. Angka ini lebih tinggi 128 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Tren pemintaan test drive melalui website terus meningkat. Untuk itu, demi kami kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan kami juga mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan home test drive,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya.

Saat melakukan home test drive, Suzuki memastikan setiap mobil yang diantar ketempat konsumen sudah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan, sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Petugas yang mengantar dan menemani sesi test drive juga diwajibkan menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Test Drive Terbanyak

Untuk melakukan pembelian, konsumen juga bisa melakukannya secara daring. Terus mengalami peningkatan pengajuan test drive, kenaikan angka pengajuan mulai terlihat sejak Juni lalu.

Jika lima bulan pertama tahun 2020 rata-rata permintaan hanya berkisar 50 orang, di tiga bulan terakhir angka pengajuan test drive mencapai 236 orang.

Saat ini, Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi angkapengajuan home test drive melalui website. Sedangkan untuk produk, Suzuki XL7 menjadi mobil yang paling banyak dicoba.

Tercatat, 58,6 persen konsumen meminta melakukan test drive Suzuki XL7. Selanjutnya terdapat Suzuki Ertiga sebanyak 14,5 persen.

“Kami sangat berterima kasih karena Suzuki tetap dipercaya sebagai produsen mobil-mobil berkualitas, salah satunya XL7. Menjadi primadona masyarakat, tampilan mobil sangat berkarakter, banyak memiliki fitur mutakhir seperti smart e-mirror, warnanya unik, muat untuk 1 keluarga, dan harganya kompetitif,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.