Sukses

Tampilan Ford Mustang Berbahan Kayu Ini Mirip Aslinya

Ford Mustang 1967 ini dibuat versi miniaturnya menggunakan material kayu. Hasilnya mengejutkan, mirip aslinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ford Mustang menjadi salah satu mobil sport yang banyak digemari pecinta otomotif dunia. Tampilan yang keren dengan performa yang dahsyat, menjadi alasan kendaraan asal Amerika Serikat (AS) ini jadi model legendaris.

Namun, apa jadinya jika Ford Mustang 1967 ini dibuat versi miniaturnya menggunakan material kayu?

Melansir Carscoops, salah satu akun video bernama Woodworking Art mengunggah proses pembuatan Ford Mustang 1967 dengan kayu asli. Setelah menggambar bentuk dasar mobil menjadi dua bagian kayu, dan kemudian dipotong.

Dua buah kayu tersebut, dipasang di sisi-sisi mobil. Pengrajin kemudian mulai mengukir bagian atap mobil menggunakan pahat dan gergaji, untuk mengerjakan beberapa detail yang lebih halus, termasuk fasia depan dan bagian belakang, diikuti tutup bagasi dan kap.

Setelah membuat pintu, pembuat mobil kayu ini memotong bagian untuk dimasukan ke kaca depan dan jendela belakang. Bahkan, pengrajin dengan susah payah membuat tutup gas replika, dan kemudian memulai bagian sulit membentuk fasia dengan termasuk grill.

Replika Ford Mustang lansiran 1967 ini dibuat sangat mengesankan, termasuk dengan interior lengkap, termasuk pemindah gigi manual, serta mesin yang juga diukir dari kayu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sayang Istri, Aquaman Restorasi Mobil Langka Buat Kado

Sayang istri, Jason Momoa yang tak lain pemeran Aquaman merestorasi mobil langka untuk dijadikan kado. Sebelumnya, aktor bertubuh besar itu pernah memodifikasi Harley-Davidson. 

Kali ini dia kembali melakukan hal yang manis dengan merestorasi mobil pertama yang dimiliki istrinya, Lisa, saat berusia 17 tahun. Dilansir dari Autoevolution, mobil itu adalah Ford Mustang convertible 1965.

Selain menjadi mobil pertama, Mustang milik Lisa adalah mobil langka. Mobil itu adalah satu dari tiga Mustang yang pernah dibuat.

"Itu dia. Ceritanya, ini mobil pertama yang pernah dia beli. Satu dari tiga yang pernah dibuat dan memiliki banyak suku cadang khusus," kata Momoa.

Dalam video pendek berjudul My Wife's First Mustang, Momoa menunjukkan proses restorasi  itu. Dia bertemu dengan tim di Las Vegas yang akan membantunya mengembalikan kondisi mobil kerennya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.