Sukses

Toyota Yaris Terbaru Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp263,4 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Kembali menghadirkan kendaraan terbaru, PT Toyota-Astra Motor secara resmi meluncurkan new Toyota Yaris untuk konsumen di Indonesia secara virtual, Selasa (8/9/2020).

"Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas, terutama di era new normal ini,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Selain memiliki radius belok yang lebih pendek, yakni 5,1 meter, mobil ini mengalami beberapa perubahan dari sisi eksterior seperti pada desain terkini. Di bagian depan, mobil ini memiliki wajah baru pada tipe G yang terlihat dari desain grille dan bumper depan. Varian TRD Sportivo disematkan desain LED anyar dan juga lampu kabut LED.

Sementara pada sisi interior, mobil pabrikan Jepang ini dibekali New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection. Khusus tipe TRD Sportivo, new Toyota Yaris dilengkapi new Rear Parking Camera yang akan memudahkan pengemudi ketika parkir.

Pada sisi keselamatan, new Toyota Yaris memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan, khususnya pada jumlah airbags. Kini New Yaris menawarkan pilihan 3 airbags atau 7 airbags.

“Seiring berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Toyota Yaris lebih stylish, awet muda, dan gesit. Untuk itu, konsep pembenahan pada new Yaris kali ini adalah melengkapi dan memperkuat DNA Yaris dengan radius belok yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan awet muda, "kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Tak memiliki perubahan dari sisi jantung pacu, Yaris terbaru dibenamkan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC dengan teknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas sebesar 1.496 cc.

Mampu mengeluarkan tenaga hingga 105 Tk pada 6000 Rpm, serta torsi 14.3 Nm pada 4200 Rpm, mobil ini dikawinkan dua pilihan transmisi, yakni 5 manual percepatan dan 7 percepatan otomatis CVT.

3 dari 4 halaman

Varian dan Range Harga

Memiliki delapan pilihan varian, Yaris terbaru dibanderol mulai dari Rp263,4 juta hingga Rp301,4 juta on the road Jakarta.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: