Sukses

Cara Pikap Ini Bawa Barang Bikin Deg-degan

Tak hanya melanggar peraturan lalu lintas, truk dengan muatan berlebih atau over-dimension & overload (Odol) juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya melanggar peraturan lalu lintas, truk dengan muatan berlebih atau over-dimension & overload (Odol) juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Pasalnya, beban barang yang dibawa di bagian belakang akan menyulitkan sopir saat hendak bermanuver. Meski sudah banyak pelanggar yang ditindak, namun masih ada saja yang nekat melanggar. Contohnya seperti pikap yang satu ini.

Seperti dilansir akun Instagram @newdramaojol.id, Selasa (1/9/2020), terlihat sebuah mobil pikap membawa ratusan mainan anak-anak sedang melaju di jalan tol Cipularang.

Dari video yang dibagikan, mobil berkelir putih itu bahkan menggunakan sangahan kayu karena bak terbuka di bagian belakang tak mampu menampung barang yang dibawa.

Hal ini tentu saja menarik perhatian pengguna jalan lain. Selain membahayakan sopir dan penumpang mobil, kelebihan muatan juga berbahaya bagi pengguna jalan lain.

Kecelakaan mungkin saja terjadi apabila sopir kehilangan kendali atau barang yang di bawa secara tiba-tiba jatuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Beragam komentar diberikan pengguna media sosial, tak sedikit warganet yang mendoakan sang sopir agar selamat sampai lokasi tujuan.

"Sangat berbahaya, dan tidak dibenarkan.. semoga lancar rezekinya," tulis @daengmandolin1902.

"Buset dah, nasib mujur aja itu klo ga dikejar dan distop polisi," tulis @likmansyah_.

"Seahli apapun driver nya,tetep aja melebihi muatan yg dianjurkan," tulis @putranator.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.