Sukses

Honda Recall CBR250RR, Ini Bagian yang Bermasalah

Recall Honda CBR250RR yang dilakukan di Negeri Matahari Terbit ini karena masalah pada posisi bak oli

Liputan6.com, Jakarta - Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall menimpa raksasa roda dua, Honda. Kali ini, pabrikan asal Jepang tersebut harus melakukan kampanye perbaikan untuk motor sport fairing andalannya, CBR250RR.

Melansir laman resmi www.honda.co.jp, recall Honda CBR250RR yang dilakukan di Negeri Matahari Terbit ini, karena masalah posisi bak oli yang tidak pada tempatnya.

Model yang terlibat penarikan, berjumlah 11.500 unit motor, yang diproduksi antara Maret 2017 hingga Oktober 2018.

"Jika terus menggunakan mesin sebagaimana adanya, oli mesin dapat bocor dari wadahnya. Dan dalam kasus terburuknya, oli yang bocor dapat menempel di ban belakang dan menyebabkan pengendara jatuh," tulis Honda dalam keterangan resminya di laman Honda Jepang, Senin (31/8/2020).

Guna memperkecil terjadinya risiko berbahaya karena masalah bak oli, pemilik Honda CBR250RR harus melakukan pengecekan di diler resmi. Jika terbukti komponennya bermasalah, Honda akan mengganti bak oli secara gratis.

Bagi pemilik Honda yang kendaraannya terkena recall akan mendapatkan surat pemberitahuan resmi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saingi Ninja ZX-25R, Honda Luncurkan CBR250RR SP Quick Shifter

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan model terbaru, yakni CBR250RR SP Quick Shifter. Sebagai varian tertinggi, pabrikan berlambang sayap mengepak ini mengklaim roda dua tersebut sebagai motor supersport 250cc dua silinder terbaik di Tanah Air.

Honda CBR250RR ini memiliki perpaduan sempurna dari performa mesin yang semakin bertenaga, dengan manuver lincah yang dipadu teknologi sekelas motor balap MotoGP, yaitu quick shifter serta assist/slipper clutch.

Honda CBR250RR SP quick shifter dibekali mesin terbaru yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal baik untuk jalur perkotaan maupun sirkuit.

Saat berhenti pada lampu merah jalan kota maupun sirkuit, tarikan akselerasi Honda CBR250RR yang lebih responsif membuat pengendaranya dapat melesat meninggalkan kemacetan atau lawannya pada lintasan sirkuit.

Fitur quick shifter yang ditemani kehadiran assist/slipper clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.