Sukses

Bareng GT Radial, Daihatsu Ajak Pengendara Mobil Berkendara Selamat dan Sehat

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan Ngobrol Asik, yang membahas berbagai hal tentang Keselamatan berkendara

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi virus Corona atau Covid-19 memang belum berakhir, karena masih banyak kasus positif di Indonesia. Namun, dengan dilonggarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat harus tetap keluar rumah untuk berkegiatan atau mencari uang.

Tapi, yang harus diingat adalah tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, bagi pengendara mobil wajib hukumnya memberlakukan sikap keselamatan dan kesehatan berkendara.

Mendukung hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan Ngobrol Asik, yang membahas berbagai hal tentang Keselamatan berkendara.

Acara ini mengambil tema healthy driving, yaitu kemampuan untuk menjaga kondisi fisik yang prima sehingga mampu menunjang aktivitas selama berkendara. Acara ini dilakukan secara virtual pada Sabtu, 15 Agustus 2020 melalui Live Instagram (IG) Daihatsu @daihatsuind.

Daihatsu mengajak seluruh konsumennya untuk ngobrol asik bersama Sony Susmana, Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia), untuk mengulas kiat-kiat atau kebiasaan apa yang harus dibangun dalam menjaga kesehatan bagi para pengendara mobil.

Pada acara berdurasi 55 menit ini, Sony menjelaskan bagaimana menjaga kondisi fisik saat berkendara, apa saja ciri-ciri kelelahan/fatigue, dan resiko-resiko yang terjadi jika berkendara dalam kondisi tubuh yang tidak fit.

"Banyak orang yang ingin cepat sampai, namun malah mengabaikan sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh. Ini bisa berbahaya dan berpotensi tinggi terjadi kecelakaan. Seharusnya, setiap 3 jam harus beristirahat dan sekedar melakukan stretching agar peredaran darah ke otak bisa lancar kembali," jelas Sony.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform Digital

Acara ini sendiri mrerupakan kerja sama Daihatsu dengan GT Radial untuk memberikan edukasi safety driving, khususnya kepada Sahabat Klub Daihatsu.

Dengan memanfaatkan platform digital, selain dapat diikuti oleh Sahabat Klub Daihatsu, Ngobrol Asik tetang Safety Driving ini juga dapat mengedukasi seluruh Sahabat Daihatsu di manapun mereka berada.

"Daihatsu sebagai produsen mobil tidak hanya fokus untuk memproduksi dan menjual mobil saja, tapi kebahagiaan dan keselamatan kostumer merupakan prioritas utama," ujar Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT ADM, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (16/8/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.