Sukses

Ronaldo Rayakan Scudetto dengan Bugatti Edisi Super Terbatas

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merayakan gelar Scudetto ke-9 Juventus di Liga Serie A Italia dengan cara istimewa. Sebuah Bugatti edisi terbatas langsung dibeli untuk menambah koleksi megabintang asal Portugal tersebut.

Ya, pemain termahal La Vecchia Signora dilaporkan baru saja melego sebuah Bugatti Centodieci. Edisi khusus dibuat sebagai homage untuk model klasik Bugatti EB110. Nama Centodieci sendiri berarti 110 dalam Bahasa Italia.

Tak lain untuk merayakan hari jadi Bugatti ke-110 tahun. Berbasiskan Chiron, hanya ada 10 unit Centodieci dibuat sejak diperkenalkan Agustus 2019 lalu.

Centodieci tampil dengan desain terinspirasi dari EB110 yang diproduksi pada era 1990-an lalu. Jika dibandingkan dengan Chiron, wujudnya lebih agresif dari segala sisi.

Seperti Chiron, mobil ini masih menggunakan mesin W16 8,0 liter quad-turbo, yang menghasilkan tenaga 1.578 hp dan torsi 1.600 nm.

Dengan kemampuan menembus top speed 380 km/jam, Centodieci bisa melesat 0-100 km/jam dalam 2,9 detik berbekal sistem all-wheel drive. Bahkan untuk mencapai 300 km/jam dari diam, bisa cukup 13,1 detik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Selangit

Sebagai salah satu pemain termahal di jagad sepakbola saat ini, Ronaldo konon digaji 100 juta Euro dalam kontrak empat tahun di Juventus. Tentu, harga Centodieci yang ditaksir sekitar 8,5 juta Euro bukan apa-apa bagi CR7.

Namun, Ronaldo masih harus bersabar untuk bisa menikmati Koleksi barunya itu. Karena Bugatti mulai akan mengirim seluruh unit Centodieci tahun depan.

Ronaldo sendiri tercatat sebagai konsumen setia Bugatti, dengan memiliki beberapa model. Sebut saja Chiron, Veyron, bahkan La Voiture Noire yang lebih eksklusif dan mahal.

Jadi Centodieci bukanlah Bugatti paling istimewa di antara koleksi rival Lionel Messi itu. Karena saat ini harga La Voiture Noire kabarnya mencapai 11 juta Euro.

 

3 dari 3 halaman

Koleksi Mobil Ronaldo

Tidak hanya Bugatti, masih banyak mobil mewah lain yang termasuk dalam koleksi Ronaldo.

Sejauh ini Ronaldo diketahui juga punya Ferrari F430, Rolls-Royce Phantom, Lamborghini Aventador, Maserati GranCabrio, Bentley Continental GTC dan McLaren Senna.

Sang pacar, Georgina Rodriguez bahkan baru saja meghadiahkannya sebuah Brabus G V12 900, berbasis G-Class yang juga diproduksi 10 saja.

Sebagai pecinta dan penikmat mobil mewah, tak jarang Ronaldo terlihat sedang menikmati waktunya di luar lapangan hijau bersama tunggangannya. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.