Sukses

Penjualan Anjlok, Honda Jazz Resmi Disuntik Mati

Liputan6.com, Jakarta - Meski Honda Jazz atau Fit terbaru sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019, beberapa negara enggan melanjutkan penjualan mobil di segmen hatchback tersebut, salah satunya Amerika Serikat.

Perusahaan otomotif asal Jepang tersebut menegaskan, generasi terbaru Honda Jazz secara resmi tak akan diluncurkan di Amerika Serikat. Selain itu, produksi Jazz yang berada di Meksiko akan dihentikan.

Seperti dilansir Car and Driver, Selasa (21/7/2020), Honda akan meningkatkan produksi HR-V. Resmi diperkenalkan ke AS pada tahun 2007, Honda Jazz telah memenangkan beberapa penghargaan.

Meski demikian, pabrikan tak bisa mempertahankannya karena penjualan yang semakin memburuk. Hingga bulan ke enam tahun 2020, penjualan Honda Jazz turun 19 persen atau 13.887 unit.

Angka tersebut mengalami penurunan drastis karena di tahun 2019, Honda Jazz berhasil terjual sebanyak 35.414 unit. Selain itu, penjualan HR-V jauh lebih tinggi karena mencapai 99.104 unit tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Mengaspal di Beberapa Negara

Walau tak hadir di Amerika Serikat, Honda Jazz generasi keempat tetap mengaspal di beberapa negara Eropa dan Jepang.

Kabar tersebut juga memberikan beragam komentar dari para penggunanya di Amerika Serikat, terlebih mobil ini diklaim memiliki beragam perubahan.

 

3 dari 3 halaman

Masih Bisa Dipesan

Hingga saat ini, dealer resmi Honda masih menerima pemesanan Jazz. Hal tersebut berkaitan dengan stok yang masih tersedia bagi calon konsumen.

Apabila stok sudah tak tersedia, sebagai gantinya, konsumen akan diarahkan kepada Honda Civic atau HR- V. Hal ini dikarenakan kedua model tersebut berada di kelas entry level.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.