Sukses

Lamborghini Aventador Ini Terbuat dari Dus dan Motor Bekas

Kedua pemuda tersebut membuat replika Lamborghini Aventador SVJ berwarna hijau yang ditenagai mesin motor 150 cc.

Liputan6.com, Hanoi - Dua pemuda asal Vietnam membuktikan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengemudikan mobil yang terlihat seperti Lamborghini. Yang diperlukan adalah kreativitas dan pengetahuan tentang otomotif.

Seperti ditayangkan akun Nhet Tv di Youtube, kedua pemuda tersebut membuat replika Lamborghini Aventador SVJ berwarna hijau yang ditenagai mesin motor 150 cc.

Dilansir Carscoops, proyek ambisius ini sudah berjalan sejak Maret lalu. Pembuatan supercar tersebut dimulai dari nol, rangka mobil dibuat dari besi yang dilas sendiri. Sistem elektroniknya pun dirangkai sendiri.

Setelah bagian sasis selesai, pengerjaan berlanjut ke body replika Lamborghini yang terbuat dari dus. Seperti yang terlihat dari foto, pengerjaan sektor eksterior belum selesai sepenuhnya. Bagian luar juga diperkuat oleh fiberglass. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lamborghini Ogah Ikut Pameran Otomotif Lagi, Ini Alasannya

Lamborghini berencana untuk tak lagi mengikuti pameran otomotif berskala besar. Mereka memutuskan akan membuat acara sendiri agar lebih intim dengan konsumennya.

“Kami memutuskan untuk meninggalkan pameran otomotif. Kami percaya hubungan yang intim dengan pelanggan adalah kunci. Pameran otomotif tidak lagi sejalan dengan filsafat kami,” kata Kepala Pemasaran dan Komunikasi Lamborghini, Katia Bassi. Demikian seperti dikutip dari Auto Car India.

 

Produsen mobil mewah berlogo banteng tempur ini menilai pameran otomotif memang dikunjungi banyak orang. Mobil-mobil yang mereka tampilkan juga menjadi daya tarik setiap pamera yang berlangsung.

Namun pameran otomotif yang selama ini mereka ikuti tak pernah memberikan keterlibatan langsung bagi pengunjung.

Umumnya pengunjung pameran otomotif jarang membeli kendaraan mereka. Sebagian besar pengunjung hanya ingin melihat sekilas model terbaru dan tak berniat membeli.

3 dari 3 halaman

Pameran Otomotif Terakhir

Dengan keputusan tersebut, ajang Hypercar Sian FKP7 akan menjadi pameran otomotif terakhir yang diikuti Lamborghini.

Lamborghini diketahui memulai debutnya di ajang pameran otomotif Frankfurt pada September 2019 setelah peluncuran Huracan Evo Spyder di Paris, Perancis, dan Aventador SVJ Roadster di Jenewa, Swiss, beberapa bulan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.