Sukses

Detik-Detik Truk Kelebihan Muatan Terguling Terekam Kamera

Menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan, truk kelebihan muatan atau Overdimension and Overload (odol) merupakan pelanggaran lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Truk kelebihan muatan atau Over-dimension and Overload (Odol) merupakan pelanggaran lalu lintas. Pasalnya kondisi tersebut menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan. 

Tak hanya berbahaya bagi sopir, kelebihan muatan pada truk juga berbahaya bagi pengguna jalan lain, salah satunya terlihat dari video yang dibagikan @newdramaojol.id.

Dalam video tersebut terlihat, sebuah truk Odol terguling saat hendak menikung. Kelebihan muatan, beban yang harus diangkut kendaraan menjadi penyebab utama kecelakaan terjadi.

Beberapa kendaraan lain yang hendak melintas tak berani berjalan saat melihat truk dalam keadaan miring dan tak mampu berjalan.

Kecelakaan ini juga menjadi penyebab kepadatan lalu lintas terjadi karena jalan yang dilalui cukup sempit untuk dilintasi kedua arah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

"Ada benernya sih kadang. Polantas dtol nyetopin truck yg berlebihan muatan. Demi keselamatan pengemudi dan pengguna jalan lain," tulis @abdurahmanwahid17.

"Ada jembatan timbang juga gk berguna," tulis @ahmad.zubaidi.10.

"Itu kan truk kan ada batas ketinggian dan muatannya," tulis @vangga1976.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

semoga ga kenapa napa supirnya

A post shared by NEWDRAMAOJOL.ID (@newdramaojol.id) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini