Sukses

EICMA 2020 Batal Digelar Buntut Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pameran kendaraan roda dua terbesar di dunia, EICMA 2020 resmi ditunda karena Pandemi Corona Covid-19. Hal itu disampaikan penyelengara melalui situs resminya.

"Keputusan telah diambil untuk seluruh sektor. Kami tidak bertaruh pada situasi keadaan darurat Covid-19," kata Managing Director EICMA, Paolo Magri.

Merupakan pameran Sepeda Motor Internasional ke-78, acara yang berlangsung di Milan, Italia ini awalnya, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 3 hingga 8 November 2020.

"Tanggung jawab membuat kami bertindak dalam sekala luas demi kepentingan peserta pameran dan pengunjung," jelas Paolo Magri.

Berhasil menarik ratusan ribu penggemar selama bertahun-tahun, EICMA menjadi ajang pamer pabrikan kendaraan roda dua. Tak hanya produk, produsen motor juga akan menunjukan inovasi kendaraan masa depan.

2 dari 4 halaman

Kembali Digelar Tahun Depan

Siap digelar kembali tahun depan, EICMA rencananya akan berlangsung pada tanggal 9 hingga 14 November 2021 di Fiera Milano, Rho.

“Pertunjukan 2021 akan memiliki nilai simbolis yang besar dan kami berharap dapat berkontribusi untuk membuat penggemar dan seluruh sektor roda dua melupakan situasi yang sulit dan luar biasa ini,” tutur Chairman of BOD EICMA, Pietro Meda.

3 dari 4 halaman

EICMA 2019: CMX500 Rebel Tampil Lebih Modern

CMX500 Rebel, merupakan satu dari lima model sepeda motor terbaru yang diluncurkan Honda pada pameran kendaraan roda dua EICMA 2019 di Fiera Milano, Milan,  7-11 November 2019. Model ini sudah masuk ke pasar Tanah Air pada tahun 2017 lalu.

Tidak berbeda dengan model sebelumnya, CMX500 yang baru diluncurkan masih tetap mengusung mesin berkapasitas 500 cc parallel twin-cylinder. Perubahan dilakukan pada bagian suspensi yang menambah kenyamanan berkendara.

Selain itu, pencahayaan sudah menggunakan sistem LED, termasuk desain lampu depan dibuat khusus. Indikator posisi gigi dan bentuk jok juga hadir dengan tampilan baru. Begitu juga dengan knalpot yang kini terlihat lebih modern.  

Bahkan, untuk model 2020 ini sudah mengusung standar emisi Euro 5. Sementara khusus untuk Rebel S Edition, tersedia pilihan dua warna, yakni Matte Axis Grey Metallic.

 

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: